Sekelompok remaja diketahui terseret ombak ketika sedang melaksanakan liburannya pada senin (30/11) di kawasan Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kejadian bermula ketika sekelompok remaja yang berjumlah 4 (empat) orang tersebut sedang berenang di kawasan pantai tersebut sekitar pukul 06.00 WIB pagi, tiba-tiba tanpa disadari ombak menerjang mereka dan menyeretnya ke tengah. Tiga orang remaja berhasil diselamatkan oleh warga setempat atas nama Gilang Pangestu (16), Fuad Alqodri (16) dan Sultan Abdulah (16), sedangkan seorang remaja atas nama Dirfas (16) hingga saat ini masih dalam pencarian. Informasi tersebut kemudian diterima oleh Pos SAR Sukabumi yang merupakan unit Pos SAR di bawah Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.
.
“Pagi ini kita akan laksanakan operasi SAR untuk mencari seorang remaja yang terseret arus di Pantai Citepus bersama unsur SAR gabungan dengan mengerahkan personil serta peralatan SAR air lengkap dari Pos SAR Sukabumi.” tegas Hendra Sudirman,S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) operasi SAR.
.
Beliau juga menegaskan bahwa pagi ini operasi SAR akan dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dengan Perahu Karet dengan luas area Pencarian hingga 1 NM² di sekitar lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 1 KM.
.
Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian pada pagi ini melibatkan puluhan personil yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Sat Pol Air Polres Sukabumi, Balawista, Relawan BPBD Cisolok, dan Sarda Palabuhan Ratu.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA