Selasa 20 Oktober 2020

SUKABUMITODAY.COM – 28 unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat berhasil diamankan Jajaran Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota dari sekelompok remaja yang diduga akan bergabung kedalam salah satu anggota geng motor.

AKBP Sumarni mengatakan, Pengamananan tersebut berawal pada saat Polsek Sukabumi melakukan kegiatan penertiban pembubaran anak-anak yang akan direkrut menjadi kelompok geng motor diwilayah Hukum Polsek  Sukabumi, pada Rabu (05/09/2020).

“Dari kegiatan pembubaran tersebut kami mengamankan 28 unit sepeda motor yang saat itu belum dilengkapi dengan surat-suratnya,” ujar dia kepada wartawan.

Setelah berhasil diamankan, dari 28 motor tersebut 25 diantaranya sudah diambil pemiliknya lantaran bisa menunjukan bukti-bukti kelengkapan surat kendaraannya. Kemudian tiga lainnya tidak dilengkapi surat-surat, Setelah ditelusuri sambung dia, ternyata dari tiga unit sepeda motor tersebut merupakan hasil tindak pidana pencurian, lanjut sumarni.

“Tiga unit motor itu yang dilaporkan di Polsek Cikole kemudian Polsek Tanggeung Cianjur dan satu lagi belum kami bisa identifikasi karena ada perbedaan antara nomor mesin dan nomor rangka nya,Sehingga kita belum bisa menelusuri ini kepemilikannya” sambungnya.

Sumarni berujar, 3 sepeda motor hasil curian yang dilaporkan dari dua Polsek itu, 2 diantaranya sudah diketahui pemiliknya.

“Ya sudah diketahui pemilik motor hasil dari tindak pidana pencurian ini, kemudian hari ini kami akan menyerahkan kepada pemeliknya. Yakni, Sudrajat (39) warga Gunungjaya Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi dan milik Miftah (30) warga Kecamatan Pasir Kuda Cianjur Selatan.” tutupnya.