Sabtu 19 September 2020

SUKABUMITODAY.COM – Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) Kota Sukabumi menggelar event esport yang bertajuk The X Tournament Sea x Upno di Upnormal Coffee jalan RE. Martadianata Kota Sukabumi pada Sabtu (19/09/2020)

Ketua pelaksana SEA Sukabumi Raya, Aryo Pratama mengatakan event tersebut diikuti oleh 400 peserta, pendaftarnya pun berasal dari daerah Sukabumi dan Cianjur, acara tersebut akan di gelar selama 3 minggu kedepan.

Acara tersebut mepertandingkan beberapa game online seperti Free Fire, Mobile Legend dan PUBG dan memperebutkan hadiah sebesar Rp.10 juta. Dan di hari pertama sudah ada 84 Tim yang bertanding game free fire, sedangkan untuk minggu depan dilanjut game Mobile Legend dengan peserta sebanyak 32 Tim, dan minggu terakhir akan di isi dengan pertandingan PUBG Mobile dengan jumlah peserta sebanyak 50 tim.

Meski diselenggarakan dalam kondisi pandemic, ketua PB Esport Kota Sukabumi M.Lutfhi Fadillah mejelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan lembaga dan instansi terkait dalam mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditentukan untuk mencegah penyebaran virus corona.