Senin 07 September 2020

SUKABUMITODAY.COM – Mahasiswa KKN Tematik 2020 kelompok 24 Universitas Muhammadiyah Sukabumi melaksanakan program KKNnya di Kampung Tangguh Nusantara, Graha taman Sukabumi rt05 rw 07, Kelurahan Gunung Puyuh.

Kegiatan di Kampung Tangguh tersebut dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2020 hingga tanggal 05 September 2020. Sedangkan kegiatan KKNnya dimulai pada tanggal 26 Juli 2020 di rumah masing-masing mahasiswa.

Di Kampung Tangguh sendiri mereka mempunyai program di bidang ketahanan pangan ada Budidaya Magot, penanaman 1000 pohon, selain itu ada juga ada kegiatan sosialisasi AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru), pembuatan handsaitizer dari daun sirih yang  dibagikan kepada masyarakat, kegiatan tersebut ditutup dengan santunan kepada anak Yatim di sekita Graha Taman Sukabumi.

Ketua kelompok 24 Ramdan Nurulanwar (22) Tujuan dipilihnya kampong tangguh adalah karena Kampung Tangguh mempunyai fokus yang  sama dengan program kelompok 24. Kampong tangguh sendiri merupakan kampung yang dibangun untuk meningkatkan system keamanan dan ketahanan pangan didaerahnya.

Selain program dikampung tangguh, mahasiswa KKN Tematik kelompok 24 juga mempunyai program lain seperti Kelas daring Bahasa Inggris, digitalisasi UMKM, Pembenahan Administrasi Desa, Pembuatan Bank Sampah, Penanaman benih Hanjeli, penenaman tanaman Obat Toga, sosialiasi cashless payment, edukasi cat calling dan penanaman dengan metode hydroponic.