Minggu 13 September 2020

SUKABUMITODAY.COM – Pilkada Kabupaten Sukabumi akan segera digelar dalam waktu dekat, KPU Kabupaten Sukabumi pun sudah membuka pendaftaran belum lama ini.

Polres Sukabumi Kota telah berencana akan mengerahkan 570 personil guna mengamankan jalannya Pilkada serta mensiaakkan personilnya selama 24 jamm

“Kota akan siagakan 570 Personil dalam Pikada tahun 2020 di Kabupaten Sukabumi ini,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni kepada wartawan, Jum’at (11/09/20).

Sumarni melanjutkan bahwa para petugas akan berjaga di 8 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, dan tahapan personil yang akan disiagakan pun akan berbeda-beda.

“Misal tahap pertama 150 personel, di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, yang tegabunh berasam satuan lain seperti TNI, Satpol PP,” ujarnya.

Sumarni berharap dengan disiagakannya petugas keamanan tersebut, Gelaran Pilkada di Kabupaten sukabumi tanggal 9 Desember nanti akan berjaan lancar dan kondusif.

“Semoga pilkada di Kabupaten Sukabumi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai tahap pelantikan nanti,” harapnya.

ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu tetap patuh pada protokol kesehatan. Pasalnya kata dia, sejauh ini masih banyak masyarakat yang masih bandel tidak menggunakan masker pada proses Pilkada ini.

“Karena pada saat tahapan pendaftaran kemarin kita analisa ada beberapa kejadian mereka masih menimbulkan keramaian kemudian kedisiplinanpenggunaan masker masih rendah termasuk jaga jarak masih kurang,”tutupnya.