Senin 14 September 2020

SUKABUMITODAY.COM – Bantuan Sosial Tunai tahap dua dari Kementrian Sosial kepada warga terdampak covid-19 di Desa Semplak, Kecamatan Sukalrang, Kabupaten Sukabumi telah di Distribusikan.

Nura Widangnarti menyampaikan pendistribusian bantuan ini ditujukan kepada 233 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) di Desa Semplak Kabupaten Sukabumi.

Penyaluran sendiri didampingi pihak Dinas Sosial ( Dinsos) kabupaten Sukabumi, didampingi langsung oleh Inspektorat, Muspika Kecamatan Sukalalrang hingga Babinkamtibmas dan Babhinsa setempat.

“Mereka masing-masing mendapat Rp 600 ribu per KK yang langsung disalurkan oleh Pemerintah Desa Semplak,” katanya.

Untuk syarat pengambilan penerima bansos. Lanjut dia, penerima perlu menunjukkan KTP-el atau KK asli, dan surat undangan, serta memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Bantuan sosial tunai ini diberikan agar kehadiran Pemerintah dapat dirasakan masyarakat dan bisa meringankan beban masyarakat yang  dampak covid-19,” ujarnya.

Selain itu tambah dia, Pemerintah Desa Semplak akan terus mengawal segala bentuk bantuan agar bisa dirasakan langsung oleh semua masyarakat.

“Kita tidak akan membedabedakan, dan akan terus mengawal segala bentuk bantuan dari pemerintah agar tepat sasaran, dan merata,” tutupnya.

Sementara itu, Een (42) warga yang menerima BST tahap dua itu mengatakan, dengan cair nya bantuan tersebut sangat membantu pihaknya untuk memenuhi kebuthan sehari – hari,  terlebih saat ini ekonomi mereka belum stabil akibat penyebaran Covid-19.

“Sangat membantu sekali untuk membeli kebutuhan sehari – hari, apalagi sekarang perekomian belum stabil, terimakasih untuk Desa Semplak dan Pemerintah atas bantuan yang sudah diberikan ini,” pungkasnya.