Minggu 06 September 2020

Mahasiswa KKN Tematik kelompok 3 Universitas Muhammadiyah Sukabumi melakukan sosialisasi AKB

SUKABUMITODAY.COM – Mahasiswa KKN tematik kelompok 36 Universitas Muhammadiyah Sukabumi melakukan sosialisasi kepada warga binaan tentang protokol kesehatan di era new normal.

Tujuan dilakukannya sosialisasi tersebut adalah untuk memberitahu kepada warga tentang standar protokol kesehatan di era normal pada masa pandemi saat ini. Setiap orang mahasiwa dikelompok 36 diberikan jatah. 5-10 orang kepala keluarga yang terdapat di Desa Sukaraja, Desa Ciheulang dan Desa Sukamekar.

Selain melakukan kegiatan sosialisasi, kelompok 36 juga membuat program tambahan yaitu menanam dengan metode microgreen. Tanaman yang dipilih kelompok 36 dalam metode microgreen ini adalah Kangkung, karena perawatannya tidak terlalu sulit dan bibitnyapun mudah tumbuh dimana saja, dan akan tetap tumbuh meski tidak sering dirawat.

Ketua kelompok 36 Muhammae Shidiq Fajar (21) menjelaskan alasan kelompoknya memilih metode microgreen adalah untuk membantu stok makanan dimasa pandemi agar masyarakat tidak sering kering keluar rumah, karena penanaman dengan metode microgreen ini bisa ditanam tanpa memerlukan lahan yang luas dan jangka waktu penanamannyapun hanya memerlukan waktu 14 hari tanpa menggunakan pupuk pestisida, selain itu metode ini pun jauh dari hama karena hasilnya dapat di panen muda.