Minggu, 02 Agustus 2020

SUKABUMITODAY.COM – Akhir- akhir ini cuaca di Sukabumi dan sekitarnya terasa dinginn sekali, terlebih di pagi hari dan sore menjelang malam hari, bahkan di pagi hari bisa mencapai suhu 13 derajat celcius dan malam di angka 18-20 derajat celcius. Selengkapnya link di  stories !

Dilansir dari akun instagram @humasbdg Penyebab pertama penurunan suhu udara ini adalah adanya suplai udara dari kawasan Australia yang saat ini sedang memasuki periode musim dingin. Dipengaruhi juga oleh keceppatan angina dan sedikit tutupan awan sehingga sinar matahari tidak terserap dan menyebabkan suhu udara menjadi dingin.

Seperti biasanya awal agustus akan menjadi awal memasauki musim kemarau. adanya angina muson tenggara, yaitu angina yang bertiup dari belahan bumi selatan ke utara, pola angin ini menyebabkan cuaca dingin di bagain selatan khatulistiwa seperti Jawa, Bali,NTT, NTB, hingga Sumatera di bagian selatan.

Untuk menghadapi suhu udara dingin seperti sekarang ini alangkah baiknya kita mengenakan jaket atau baju hangat, menyesuaikan tubuh dngan suhu udara, menjaga tubuh tetap kering, menjaga suhu tubuh inti tetap hangat, perbanyak makan dan minum dan banyak berolahraga agar tubuh tetap hangat.