Selasa 25 Agustus 2020

SUKABUMITODAY.COM –Selasa (25/08/2020) Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat resmi dbuka untuk pendaki. Sebelumnya Gunung Gede Pangrango sempat melakukan uji coba selama empat hari pada 20 hingga 24 agustus 2020.

Dalam unggahan akun instagram resminya, pihak TN Gunung Gede Pangrango mengatakan bahwa dibukanya jalur pendakian tersebut bertujuan untuk menggerakan perekonomian dari sector wisata alam. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk membantu memulihkan psikologis masyarakat selama terisolasi di masa pandemic.

”Pemulihan kondisi psikologis masyarakat khususnya pendaki pasca-isolasi dan PSBB, dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui multiplier effect yang ditimbulkan serta Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari jasa lingkungan,” Tulis TN Gede Pangrango dalam unggahannya.

Pembukaan jalur pendakian ini juga tetap diwajibkan mengikuti protokol kesahatan pada masa new normal dari kebijakan masing-masing kabupaten lanjut TN Gede Pangrango dalam unggahannya.

“Maka mulai tanggal 25 Agustus 2020 Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango membuka kembali aktivitas pendakian dengan tetap diwajibkan mengikuti protokol kesehatan pada masa new normal dari kebijakan masing-masing kabupaten,” imbuhnya