Dialog Senja x Suar & Temaram kedua band yang memutuskan untuk berkolaborasi baru saja meluncurkan karya mereka melalui media album yang bertajuk “Dialektika”.

Album ini mempunyai lima lagu berisikan tiga lagu baru berjudul Kalam Jiwa,Bersukaria dan Layar Merah sedangkan dua lagu adalah lagu gubahan berjudul terpaku rindu (Suar & Temaram) serta sang fajar (Dialog Senja).

Rilis album Dialektika ini dirayakan dengan megah, Dialog Senja x Suar & Temaram mengadakan pesta rilis album mereka dengan pertunjukan musik yang intim di Rumah mesra, karya hasil kolaborasi dengan macam medium pun di sajikan di pesta rilisan pada Sabtu 28 April 2019.

Kolaborasi lintas bidang seni pun sangat kentara di pesta rilisan Dialog Senja x Suar Temaram ini seperti kolaborasi bersama Reza dan Tangguh yang merespon lagu Terpaku Rindu dan Bersukaria di sajikan dalam media Foto, lalu Ikim,Darwin dan Borninline merespon dengan Artwork, Di Bidang Visual panggung ada Eifiel serta legiun asing asal German yang membuat video singkat dialektika.

Tentunya pesta rilisan kali ini adalah tonggak sejarah yang telah terjadi di Sukabumi, selain di kerjakan secara mandiri juga banyaknya kolaborator yang terlibat dalam album ini yang bisa membuat ekosistem musik kembali bergairah, semoga pesta rilisan seperti ini tidak hanya Dialog Senja x Suar & Temaram saja tapi musisi lain pun melakukan hal seperti ini karena Karya patut di rayakan.