koin khusus nominal Rp. 10.000 sebagai alat transaksi di Pasar Cikundul – Foto Awas Disini

SukabumiToday.com – Sekitar 500 Koin Habis pada launching Pasar Cikundul yang dibuka secara resmi oleh Penjabat Walikota Sukabumi didampingi Walikota terpilih Kota Sukabumi periode 2018 – 2023 Bapak Achamd Fahmi Minggu Pagi tadi jam 09.00 WIB.

Dalam kegiatan yang diinisiasi Komunitas Genpi Sukabumi ini terdapat beberapa atraksi yang digelar seperti Pencak Silat, Tari Jaipongan, Dongeng dari Saung Dongeng, Ibing Pencak, Panahan dan Live Sketch dari kang Jiwenk.

Sekitar 150 pengunjung hadir mulai dari pengunjung umum, Komunitas, Media partner, pejabat pemerintah dan tamu undangan baik dari kab/kota sukabumi maupun perwakilan Tamu genpi Jabar dan kemenpar.

Para pengunjung yang hadir sendiri sangat antusias dengan berbagai jajanan jadul serta makanan unik yang dijual, hal ini juga karena adahal baru dalam cara transaksi menggunakan Koin yang dituker dengan uang untuk digunakan membeli semua jajanan di Pasar Cikundul.

Selain itu, respon penjual sangat senang dengan adanya pasar cikundul, karena ramai dan menguntungkan, serta memberi harapan baru destinasi dan binis kuliner. Di sisi lain pengelola Pemandian Air Panas Cikundul mendapatkan pengunjung yang lebih ramai dari biasanya dengan adanya pasar cikundul dan membuat orang penasaran dengan kondisi saat ini di Pemandian Air panas cikundul pasca keberadaan pasar cikundul tiap minggu.

Dari pantauan SukabumiToday, beberapa pengunjung mengharapkan produk yang dijual lebih beragam serta atraksi lebih lengkap serta spot-spot selfie yang lebih banyak serta Varian harga dari produk lebih variatif bukan hanya 5000 dan 10.000

Untuk lebih meramaikan kegiatan Launching Pasar Cikundul, panitia menyelenggarakan lomba Foto Selfie dan Vlog yang dilakukan di Instagram untuk mempopulerkan Keberadaan Destinasi baru Pasar Cikundul dengan hastag #pasarcikundul dan #destinasidigitalgenpi dan akan berakhir pada tanggal 10 September 2018 pukul 20.00 wib.

Menurut Kang Geri yang bertindak sebagai manajer Operasional Pasar Cikundul, dari kegiatan yang berlangsung hanya 5 jam ini, menyajikan 15 lapak Jualan dengan 30 lebih jenis produk makanan, minuman, dan asesoris yang dijual.  Daro 30 produk yang dijual, produk yang paling laku adalah Cireng, Liwet dan Gulali. ketiga produk ini mendapatkan omzet pendapatan hari ini hampir 40 % dari omzet keseluruhan.

Komunitas yang terlibat dalam Pasar Cikundul juga sangat beragam dari mulai fotografer, youtubers, blogger, admin-admin Social Media, backpacker, komunitas budaya, Heritage, pelaku usaha, penggiata wisata, Mojang Jajaka Kabupaten dan Kota Sukabumi,  Komunitas Drone, Net Good People, dan lain sebagainya, urang Lebih 25 komunitas yang terlibat dalam kegiatan launching pasar Cikundul.

Secara keseluruhan acara yang dihadiri juga VIP seperti Pejabat Walikota, Walikota Terpilih, Asisten Daerah 1, Kepala Dinas, Camat, Lurah serta perwakilan dari Kementrian Pariwisata RI dan Perwakilan genpi Jabar ini terbilang sukes, apalagi dalam hal transaksi mampu meraup omzet kotor yang berputar dalam satu hari Pasar Cikundul mencapai tujuh Jutaan.

Dalam Kesempatan ini, Penjabat Walikota Bapak Haji Dadi iskandar menyampaikan harapannya agar adanya Pasar Cikundul mampu menggenjot animo pariwisata di Kota Sukabumi, khususnya meningkatkan kunjungan ke Pemandian Air Panas Cikundul yang merupakan destinasi unggulan wisata alam di kota sukabumi.