01/03/2018

Diskominfo kota sukabumi mengadakan dialog interaktif dengan berbagai macam tokoh masyarakat / komunitas yang concern dibidang TI ( Teknologi Informasi ) di kota sukabumi, akademisi, serta para undangan hingga pelaku UMKM di Balcony Hotel Kota Sukabumi ,

 

Forum yang dibuka oleh Kadiskominfo Kota Sukabumi ini adalah untuk mewadahi komunitas – komunitas masyarakat yang berbasis IT bertukar ide dengan dinas kominfo untuk mewujudkan atau mendukung sukabumi smart city .

 

FGD ini lebih diawali dengan perkenalan Diskominfo Kota sukabumi, mulai dari visi & misi, program kerja serta pemaparan apa saja yang telah dikerjakan oleh diskominfo kota sukabumi selama ini, mulai dari pembuatan aplikasi dilingkungan kota sukabumi dengan melibatkan komunitas IT, serta media publikasi.
Pembahasan yang dibahas dalam FGD kali ini adalah seputar informasi Hoax (kebohongan) dan Registrasi SIM yang akhir – akhir ini sangat ramai diperbincangkan di media sosial. salah satunya membahas mengenai penangkalan hoax di sosial media dengan meminta bantuan seluruh admin media sosial agar dapat membantu membatasi informasi hoax yang dibagikan oleh masyarakat, dengan pemantauan dari tim diskominfo kota sukabumi.
Mengenai informasi registrasi SIM Card  yang akhir – akhir ini sangat ramai karena kemarin tanggal 28 Februari 2018 merupakan batas waktu pendaftaran ulang registrasi sim. Dalam informasi registrasi ulang ini sangat lekat sekali dengan data kependudukan, sehingga pihak disdukcapil kota sukabumi agak diramaikan dengan masyarakat yang ingin mendaftar membantu sinkronisasi data dengan pusat.
Potensi data disdukcapil juga dapat dimanfaatkan oleh SKPD terkait dalam mendukung berbagai macam informasi yang dibutuhkan oleh apliasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
Acara ini juga di sponsori oleh biznet Branch Sukabumi, yang secara konsisten berkomitmen selalu mendukung kegiatan – kegiatan positif IT di masyarakat dan komunitas.
Seperti biasa akhir acara adalah jam makan siang dan pembagian doorpize bagi mereka yang mengajukan pertanyaan dan datang lebih awal ke lokasi, dan saya pun kebagian sebuah kotak kecil doorprize dari panitia penyelenggara acara. Semoga kedepannya masyarakat disegala bidang bisa mewujudkan atau mengimplementasikan dan memaksimalkan penggunaan teknologi dalam kegiatan nya, dan pihak Diskominfo Kota Sukabumi dapat menjadi fasilitator antara rekan – rekan komunitas dalam mewujudkan kota sukabumi PINTAR.