Pesona Sukabumi memang tak pernah terlewatkan dalam list liburan tahun 2018 ini. Kali ini Ujung Genteng Tourism jalan jalan bareng kaka kaka dari Net Indonesia Bagus menikmati dan bermain seputar Sukabumi. Nah pada tanggal 17 – 23 Februari 2018 dalam liputan seputar kawasan Ciletuh – Pelabuhanratu.Hari pertama kami bermain di ujunggenteng ke tempat pelepasan Tukik penyu yang lucu. Prosesi pelepasan Tukik atau bayi penyu ke laut lepas itu berlangsung setiap hari menjelang terbenamnya matahari. Kami menunggu moment perjalanan bayi-bayi penyu itu menuju ombak yang menyambut mereka dengan hangat.

Photo Indonesia Bagus
Photo Indonesia Bagus

 

 

 

 

Rasanya camilan khas disini gak afdhal klo gak di ubek. Tau gak sih di Hari ke dua kami mengajak kaka kaka Net Indonesia Bagus untuk mencicipi dan langsung terjun proses pembuatan kue puruy yang khas dari sukabumi yang berada di daerah curug cigangsa mulai dari pengambilan dari pohon kelapa sampai proses pembuatanya. Bahan utama dr kue puruy yaitu kelapa yang di parut kasar, gula pasir dan pewarna makanan. Yuk kapan lagi bareng jalan jalan bareng kami hehehe…

Di Hari ke tiga kami membawa rombongan kaka kaka dari NET untuk menginap di homestay Kang Boyo. Suasana dan bangunan yang asri dan serasa kembali ke zaman beberapa puluh tahun lalu yang masih banyak bangunan2 rumah panggung dan kami di sambut langsung dengan hidangan nasi liwet. Kalian yakin gak kabita?

 

Sesudah itu kami istirahat untuk persiapan explore selanjutnya. Pagi udh datang aja niih, dan hujan pun mengguyur kota kami. Sambil menuggu ujan reda kami bersiap siap untuk menjaga stamina kami dengan banyak makan wkwkwkw..Hujanpun reda… nah keseruan di hari keempat ini  kami berpetualang explore keindahan street ciletuh dengan menggunakan mobil off road bersama kaka kaka NET dan komunitas namanya Jeepunk Offroad. Tujuan kita mengunjungi curug sodong dan curug cimarinjung selama 2 hari. Makasih lo kaka kaka jeepunk kami rasanya seperti di goyang disco gt tapi seru deh..hhahah..

  

 

Pesona dan budaya disini banyak yah salahsatunya yang kami angkat adalah Alat musik lodong yang merupakan alat musik eksperimen dari ciletuh

 

eehh ada yg masih penasaran gak? Kita lanjut deh di hari ke lima kami menuju Guest House nya mank Dede dan tetep masih di sambut dengan jamuan nasi liwet. Pasti sudah banyak yg tau siapa itu Mank Dede. Kami juga terbiasa dengan memanggil beliau dengan sebutan Mank Dede. Mank Dede adalah atlit surfing mendunia yang telah banyak mengukir prestasi diajang kejuaraan2 dunia. Kami disni berkesempatan ikut belajar dan praktekin cara surfing yang bagus hahha..dan aman. Beberapa jam berlatih badan rasanya sakit badan maklum masih pemula hahaha tapi seru juga.

Udah hari ke enam lagi gak kerasa…Duuh lapar niih… Kami beserta rombongan bergegas mengunjungi tempat budidaya ikan sidat yang berlokasi di Desa Mandrajaya, Sukabumi. Keseruan kami tak hanya makan tapi sebelum makan kami ikut melihat proses pembuatan pepes ikan sidat  yang panjang2 unyu gitu hahah.. bumbu rahasia dari sukabumi menghantarkan kami pada kegurihan dan kekenyangan wkwkwkw.. kamu kapan makan ikan sidat barenga UGTourism??

   

Heheheh. Kawan…Seminggu berlalu rasa kekeluargaan kami makin menigkat dan tebal, setebal cintaku padamu hahaha…kamu kapan kesini? Ini hari ke 7 tepatnya satu minggu nih, rencana 5 hari kami mengantar kaka kaka NET tp karna kondisi cuaca di sini seringnya hujan dari pada cerah jadi kami liputannya agak terhambat so at least kami santai saja menikmati hihihihi… hari terakhir ini kam memanfaatkan moment dengan bencengkrama dan ngobrol bersama teman teman NET sekaligus memantapkan hasil liputan kami untuk dinikmati temen temen.Sudah beres nih jalan jalan kita. Semoga tulisan ini banyak manfaatnya dan tentu UG mengantar temen temen jalan jalan disini..Sampai jumpa di Sukabumi dan Ujung Genteng yaaaa..dadaahhhh

 

Buat kalian yang mau lihat tayang di Net. Indonesia Bagus bisa diliat di Youtube  di bawah ini

Sumber : https://ujunggenteng.id/net-indonesiabagus
Redaktur : ENDAH

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here