Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Hj. Ida Hernida SH M.Si menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba foto dan Writing Challenge dalam kegiatan Internasional Surf Exhibition Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT) 2017, di halaman kantor Disparbud Jabar, Jl. RE. Martadinata No. 209 Kota Bandung, Jumat (10/11), bersamaan dengan upacara Hari Pahlawan.
Ida menjelaskan diharapkan para pemenang ini kedepannya bisa memberikan kemajuan kepada mereka untuk lebih mengali potensi diri dalam mempromosikan kekayaan alam seni budaya dan pariwisata yang ada di Jawa Barat. Dari merekalah salah satunya, potensi pariwisata di Jawa Barat, bisa terpromosikan ke seluruh dunia. Selain terpromosikan kawasan wisata dan seni budaya, kegiatan Amazing Geopark Adventure Tourism 2017 secara otomatis terpromosikan juga ke seluruh lapisan masyarakat. Dimana, kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya oleh peserta dalam negeri saja, melainkan juga peserta dari luar negeri.

“Pelaksanaan Photo dan Writing Challenge AGAT 2017 ini merupakan kegiatan pertama bagi Disparbud Jabar dan bisa membuka semangat untuk bidang-bidang lain di Disparbud Jabar supaya menyelenggarakan kegiatan yang sama. Pelibatan media social yang kita laksanakan juga sebagai bahan dokumentasi kegiatan, yang bisa dilihat dari berbagai macam momen,” ujarnya.
Dengan membuka peserta dari masyarakat luas ini, kita memberikan kesempatan kepada mereka, yang tidak mempunyai kamera SLR, hanya dengan menggunakan kamera handphone, hasilnya bisa bagus dan bisa disukai bahkan popular di masyarakat. “Ini hal penting. Dengan banyak yang me-like, dengan banyak komentar, ini salah satu ciri bahwa apa yang ada di foto tersebut, diketahui masyarakat,” tambahnya.

Pemenang Kategori Photo Challenge
Juara 1 Rp. 1.000.000 + Voucher Hotel Desa Resort Raiyani Muharammah asal Bogor
Juara 2 Rp. 750.000 + Voucher Hotel Desa Resort asal Pangandaran
Juara 3 Rp. 500.000 + Voucher Hotel Bayu Amarta
Pemenang Writing Challenge
Juara 1 Rp. 1.000.000 + Voucher Hotel Bayu Amarta Diaz Bela Yustisia asal Sukabumi
Juara 2 Rp. 750.000 Evi Indrawanto asal Jakarta
Juara 3 Rp. 500.000 + Voucher di Hotel Citepus Indah Nia Nurdiansyah asal Semarang
Pemenang Instagram Foto Challenge
Juara 1 Rp 300.000 + 1 buah HP + voucher hotel Citepus Indah Irham Faridh asal Jakarta
Juara 2 Rp. 750.000 Diaz Bela Yustisia asal Sukabumi
Juara 3 Rp 500.000 + voucher hotel grand inna samudra Nia Nurdiansyah asal Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here