Rabu 30 Agustus 2017, Relawan TIK Sukabumi bekerja sama dengan Disporapar Kota Sukabumi mengadakan acara pengembangan kapasitas komunitas – dalam pemanfaatan TIK & Nobar Gerobak Daring, yang diselenggarakan pukul 18.30 di gedung OP Room Setda Kota Sukabumi.

Acara ini diikuti oleh komunitas – komunitas, UMKM ataupun pekerja kreatif yang antusias ingin mengetahui pengaruh TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang erat kaitannya dengan komunitas. Pembahasana UMKM sebagai penggerak utama roda ekonomi paling dasar menjadi point penting yang akan dibahas.

“Nobar Gerobak Daring”

bisa di artikan dengan bahasa kekinian sebagai grobak “online” karena kita sebagai bangsa indonesia yang mencintai dan menjunjung tinggi bahasa indonesia, bahasa “online” diubah ke kosa kata “daring”. maksud dan inti dari film ini ternyata mengangkat potensi mulai dari potensi pariwisata, umkm, hingga peternakan yang ternyata bisa di optimalkan dengan pemanfaatan TIK, bisa dengan memanfaatkan Blog, Sosial Media, dan website personal.

Acara dibuka oleh Wakil walikota sukabumi yang menyempatkan hadir. Pembicara merupakan dari organisasi ICT Watch yang bergerak dibidang pemberdayaan internet secara menyeluruh,

Peran Relawan TIK Indonesia (sukabumi) adalah untuk pendampingan komunitas yang ingin memanfaatkan TIK dibidangnya. Pembahasan menjadi cair dan melakukan sharing yang bermanfaat.

Selain wakil walikota sukabumi, acara di hadiri Kadis disporapar kota sukabumi, & kadis pariwisata disporapar kota sukabumi.

By Kuncen (Bubuh Bukhori)

Photo By “Indiarto Banyumurti”