27 Maret 2017

Film adalah sebuah kumpulan karya seni peran, dan di video kan sehingga menjadi tontonan yang menarik dan memiliki makna, dalam hal ini Komunitas Sukabumi Indi Film @Sukabumisif, mengadakan acara nonton bareng, bahasa keren nya “Layar Tancap” di Taman Cikondang Kota Sukabumi, dalam rangka peringatan Hari Film Nasional.

 

Acara dihadiri berbagai komunitas sesama pecinta film, warga sekitar kelurahan cikondang, komunitas – komunitas sosial media yang aktif di sukabumi, selain itu dihadiri pula oleh perwakilan dari Pusbang Film Kemdikbud RI, dan dihadiri oleh wakil walikota sukabumi.
Film nya sendiri merupakan karya – karya sineas berbakat dari berbagai daerah di indonesia, tidak lupa juga sineas lokal sukabumi dilibatkan dalam pemutaran film – film pendek tersebut.


Maraton pemutaran film – film pendek tersebut, mendapat apresiasi dari wakil walikota sukabumi sebagai tonggak bangkit nya film di indonesia, diawali dengan mencintai film – film indie di sukabumi.

Film yang banyak mengangkat tema tentang indonesia ini sangat menari, walaupun di Taman sempat terjadi hujan, tidak menyurutkan semangat untuk menyelesaikan menonton film sampai selesai.

 

Rencana SIF dalam mewujudkan kesadaran masyarakat tentang film indie ini, akan diadakan pemutaran – pemutaran film secara rutin sampai 1 bulan sekali, dan pada acara puncak akan di selenggarakan Tgl 07 April 2017, sebagai Apresiasi Film Sukabumi

Dukung Terus #FilmIndonesia, #FilmIndie, #FilmSukabumi
Hollywood Tekenal dengan #Film, Siapa tahu aja dari sukabumi ada yang masuk ajang nomiasi Academy Awards (Oscar)