Bappeda Kota Sukabumi lakukan FGD Kajian Pengaruh Jalan Tol Bocimi Terhadap Kota Sukabumi

0
131

SukabumiToday.Com – Tim Kajian Pengaruh TOL BOCIMI terhadap Kota Sukabumi paparkan usulan kebijakan strategis dalam draft Kajiannya tadi pagi, 14 Desember 2017 di Ruang Pertemuan Bappeda Kota Sukabumi, Jalan Sarasa, Cibeureum, Kota Sukabumi.
Usulan kebijakan strategis ini disampaikan dalam rangka menggali masukan dan saran dari audiens yang terdiri dari SKPD di lingkungan pemerintah kota sukabumi, berbagai komunitas dan perwakilan organisasi profesi.
Tol Bocimi yang saat ini sebagian ditargetkan selesai Desember 2017 untuk Seksi I, CIawi-Cigombong, akan sangat berpengaruh keberadaannya kepada Kota Sukabumi, yang mana salah satu exit Tol adalah di dekat Kota Sukabumi, bahkan bisa saja ada yang berada di Kota Sukabumi, sesuai yang diharapkan Walikota Sukabumi Mohamad Muraz.
Dalam Kajiannya, Tim Peneliti dari Unpad yang terdiri dari Dr Wawan Hermawan, SE. MT. sebagai Ketua Peneliti, dan 2 tim peneliti lain menyampaikan 9 usulan kebijakan strategis kepada Pemerintah Kota Sukabumi dalam menghadapi adanya Tol Bocimi.
Tim Peneliti juga menggali informasi berupa masukan dan saran dari peserta FGD sesuai kapasitas masing-masing agar diketahui apa aja saran masyarakat dan SKPD atas pengaruh Tol Bocimi terhadap Kota Sukabumi.
Hasil dari FGD ini nantinya akan dijadikan bahan kajian mendalam, kemudian menjadi bahan rujukan pengambilan kebijakan Pemerintah Kota Sukabumi dalam menghadapi hadirnya Tol Bocimi yang diperkirakan selesai tahun 2018 ini. (redaksi SukabumiToday)