Sahur adalah salah satu bagian dari rangkaian ibadah puasa bagi muslimin dan muslimat dimana pun berada, sahur adalah makan untuk menambah energi karena akan menghadapi kegiatan berpuasa sampai sore hari.

Sahur dilaksanan sebelum imsyak, imsyak adalah dimana waktu berawalnya berpuasa, sudah tidak bisa lagi makan dan minum sampai waktu berbuka.

Sahur di Indonesia memang berbeda dari sahur – sahur di negara lain, karena ritual membangunkan sahur dengan bedug, kentongan dan drum yang sangat menghebohkan, karena dalam Islam, membangunkan sahur itu ada pahala nya :).

Mendapatkan kesempatan untuk ikut membangunkan sahur dengan para pemuda di komplek perumahan Baros Kencana Kota Sukabumi menjadikan pengalaman tersendiri, karena bisa tau atmosfer keseruan dan kehebohan menabuh drum untuk membangunkan warga.

Dengan keunikan yang agak sedikit berbeda, karena basis di sukabumi sangat mencintai klub sepak bola indonesia bandung (persib) maka mereka menggunakan atribut #bobotoh dan #persib, dan agak mirip yel yel nonton bola di stadiun.

Dengan atribut serba biru dan ornamen nonton bola para pemuda ini mulai menelusuri gang – gang perumahan, sesekali meneriakan ajakan untuk bangun sahur tanpa putus.

Titik akhir dari membangunkan sahur ini adalah Mesjid komplek perumahan

“Pelajaran yang berharga dari semua ini adalah, Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini masih ada remaja yang peduli terhadap agamanya, salah satu nya dengan membangunkan orang untuk sahur yang akan menjalankan ibadah puasa”, Mulai dari hal yang kecil Insya Allah akan berubah dan terarah ke Hal yang besar.

http://www.bubuh.id/2017/06/04/sahur-meriah-ala-ala-bobotoh-ramamdhan-puasa-1438/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here