Hari ulang tahun kota Sukabumi, di helar pada tanggal 01 April setiap tahunnya, bagian dari memeriahkan kegiatan ulang tahun ini, kota sukabumi menyelenggarakan Helaran Seni Budaya Jawa Barat 2017 dengan diikuti oleh beberapa kota dan kabupaten di jawa barat dan 7 kecamatan kota sukabumi yang diselenggarakan Kamis, 30 April 2017.

Helaran, seperti tahun – tahun sebelumnya start dari lapang merdeka kota sukabumi, dan berakhir/berpusat di Balaikota Sukabumi jl. Syamsudin SH dengan menampilkan performing art maasing – masing peserta yang di saksikan oleh wakil dan walikota sukabumi.

Banyak penampilan yang menarik dari setiap peserta yang tampil dalam gelar acara helaran tahun ini, seperti ada angklung dari kabupaten sumedang, singo barong dari pangandaran yang merupakan alukturasi budaya sunda jawa, penampilan bebegig dari kabupaten garut, ngala belut dari kabupaten cianjur, penampilan tari – tarian dan promosi pariwisata dari kabupaten sukabumi, dan masih banyak lagi, perwakilan kota sukabumi dari 7 kecamatan yang ikut diantaranya menampilkan keunikan kecamatan masing -masing seperti penampilan Mochi, boles dan ngageulis, Perkumpulan seni cibeureum, buah naga dan lain – lain.

acara sendiri di gelar dari pukul 13:00 sampai selesai.

Berikut foto – foto yang berhasil tim redaksi SukabumiToday