talkshow Internet Safety
talkshow Internet Safety

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Sukabumi bekerjasama dengan RelawanTIK Sukabumi mengadakan Seminar Nasional GalowIT dan Talkshow InternetSafety di Aula Kampus UMMI Sukabumi, 16 Maret 2014 kemarin.

400 audiens yang terdiri dari Mahasiswa Teknik Informatika dari berbagai kampus, Siswa SMK bidang TIK, Guru TIK, dan penggiat IT di Sukabumi turut memeriahkan acara dengan menghadiri acara sampai dengan selesai.

Acara yang dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.30 ini menyajikan 2 materi utama, yaitu InternetSafety dan Fun Hacking dengan pemateri tingkat Nasional. Onno W Purbo, PhD sebagai Tokoh IT Nasional bertindak sebagai pembicara utama dengan materi Fun Hack. Talkshow InternetSafety menghadirkan 3 pembiacara, Ketua RelawanTIK Jawa Barat Fajar Eridianto dalam hal ini berbagi pengetahuan bagaimana menggunakan internet secara aman (internetsafety), Gustaff Iskandar dari CommonRoom Bandung berbagi tentang bagaimana menggunakan TIK dalam program-program gerakan sosial di masyarakat, sedangkan Ketua RelawanTIK Sukabumi mengetengahkan materi Mengenal UU ITE, dampak dan cara tetap aman dari jerat UU ITE.

Dalam acara tersebut juga dilakukan Pengukuhan RelawanTIK Komisariat Kampus UMMI yang langsung dikukuhkan oleh Pembina RelawanTIK Sukabumi, Bapak DR Hanafi Zain, MM yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, dihadiri juga oleh Pengurus RelawanTIK Sukabumi, Komunitas IT Sukabumi, Pengurus RelawanTIK Jabar, Dinas Kominfo Kota Sukabumi serta Pihak Rektorat Kampus UMMI Sukabumi.

Kegiatan Seminar Nasional ini merupakan rangkaian acara Informatics Flash Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika UMMI Sukabumi, sebelumnya diselenggarakan Lomba Creating Blog dan Games Online. Pembagian Hadiah dilaksanakan pada saat Seminar Nasional berupa uang pembinaan dan tropi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here