1393037734301
foto bersama setelah pelantikan RelawanTIK Sukabumi

Sabtu (22/2) Relawan TIK Sukabumi resmi dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Politeknik Kota Sukabumi secara langsung oleh SesDitjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Mariam S. Barata.

Dalam kegiatan ini sekaligus peluncuran program Relawan TIK Sukabumi yaitu ICT 4 Kesetahan. ICT 4 Kesehatan ini merupakan sebuah sistem informasi yang mengintegrasikan RW Siaga untuk mengetahui pola hidup sehat warga, dll.

Selain itu dalam kegiatan ini juga dilaksanakan seminar nasional “ICT 4 Kesehatan, Pemanfaatan TIK untuk Dunia Kesehatan” yang menghadirkan Iwan Permana, SKM, S.Kep, M.Kep,  Anjari dari Kementerian Kesehatan, dan Hadi Susilo dari Onemedic selaku pelaku TIK dalam dunia Kesehatan serta Indriyatno Banyumurti, Ketua Relawan TIK yang bertindak sebagai moderator.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Mariam S. Barata (SesDitjend Aptika Kemkominfo), DR. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si (Sekda Kota Sukabumi), Perwakilan dari SKPD Kota Sukabumi, Jajaran pengurus STIKES Sukabumi dan Relawan TIK dari beberapa daerah.

Semoga dengan dilantiknya rekan-rekan Relawan TIK Sukabumi dan diluncurkannya Sistem Informasi ICT 4 Kesehatan ini dapat memberikan warna yang lebih baik bagi Sukabumi baik bidang TIK maupun bidang kesehatannya. Selain itu, ICT 4 Kesehatan ini kelak juga dapat diaplikasikan di daerah lain oleh rekan-rekan Relawan TIK, amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here