siswa/i MAN Surade sedang menulis Cerpen dalam Lomba Bulan Bahasa, November yang lalu /Foto dok MAN Surade
siswa/i MAN Surade sedang menulis Cerpen dalam Lomba Bulan Bahasa, November yang lalu /Foto dok MAN Surade

Pada tanggal 28 November 2013 yang lalu siswa/i MAN Surade mengadakan acara Lomba Bulan Bahasa di Gedung MAN Surade. Perlombaan yang di selenggarakan tersebut yaitu; lomba membaca puisi, membaca teks pidato bahasa arab, membaca teks pidato bahasa inggris, membaca teks pidato bahasa sunda, membaca teks bahasa jerman,menulis cerpen, pentas drama, dan menggambar karikatur. Acara tersebut di adakan dalam satu hari penuh di mulai dari pukul 08.00 pagi sampai 14.00 siang.

Tak terprediksi sebelumnya, siswa/i MAN Surade ternyata sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan bulan bahasa ini yang memang acara pertama kalinya di selenggarakan di MAN Surade.

Ternyata, di tengah hampir punahnya dunia sastra di sudut dunia, masih ada di antara mereka yang beminat mengembangkannya. Tentu saja hal ini menambah nilai plus di kacamata perkembangan bahasa dan sastra dalam dunia remaja saat ini.

Sangat di sayangkan, apabila yang berprestasi di bidang sastra ini tak di lirik oleh belahan masyarakat. Padahal, sastra sudah berkembang sejak dulu dan menjadi popularitas pertama. Seharusnya, pemerintah juga dapat melirik siswa/i yang di perkampungan seperti MAN Surade ini. Sebab, di antara mereka masih banyak yang memiliki kemampuan dalam bidang sastra. (kontributor :   Siti Nurfadilah – MAN Surade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here