jus sayuran utk balita
jus sayuran/food.detik.com

Minum jus saat ini mungkin sudah bukan hal asing bagi banyak orang karena jus merupakan pelepas dahaga yang sangat menyegarkan. Selain itu, jus yang mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi juga menjadi pilihan menu sehat bagi banyak orang yang menjalankan gaya pola hidup sehat. Anda mungkin hanya akan membayangkan jus yang terbuat dari beragam jenis buah-buahan, tetapi rupanya juas sayuran pun mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Beragam manfaat buah jeruk sayuran rupanya tidak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa melainkan juga oleh balita.

 

Namun, banyak orang tua yang merasa khawatir saat ingin memberikan jus sayuran pada balita karena takut nantinya si balita tidak menyukai rasanya. Soal rasa, orang tua bisa membuat jus sayuran yang tetap enak dengan mencampurkannya baik dengan sayuran lain maupun dengan buah. Orang tua juga bisa menambahkan sedikit madu agar jus terasa lebih manis. Ada banyak jenis sayuran yang mempunyai manfaat tinggi bagi balita dan bisa dibuat menjadi jus. Membuat jus dari sayuran justru akan membantu balita untuk mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.

 

Dari beragam jenis sayur yang ada, wortel merupakan jenis sayur yang cukup populer sebagai bahan jus. Jus wortel rupanya mempunyai kandungan vitamin C, vitamin A, serat, kalsium, dan fosfor yang membantu balita untuk menjaga kesehatan mata, mengatasi sembelit, meningkatkan stamina, dan menurunkan risiko alergi pada balita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here