desa Tamanjaya1
RelawanTIK Sukabumi sedang audiensi dengan Kades Tamanjaya, Ciemas

RelawanTIK Sukabumi hari ini lakukan pertemuan dengan Kepala Desa Tamanjaya Kec Ciemas di Kantor Bale Desa Tamanjaya, Rabu 13 November 2013. Pertemuan ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari dukungan terhadap persiapan Kawasan Wisata Ciletuh Geopark yang jadikan Desa Tamanjaya sebagai Center Point Kawasan Konservasi Geopark Ciletuh.

Kawasan wisata Ciletuh yang saat ini akan disiapkan sebagai salah satu dari 3 Geopark di Jawa Barat, mulai ditata untuk menjadi Geopark dunia yang diakui UNESCO. Langkah awal menuju Kawasan Geopark yaitu menyiapkan warga dan pemerintah Desa yang mampu memberikan informasi atas adanya Geopark di Kecamatan Ciemas, khususnya Tamanjaya sebagai titik pusat pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Tamanjaya sangat mendukung adanya Website Desa sebagai Media untuk menyiarkan aktivitas dari proses menuju Geopark dunia dan menginformasikan potensi-potensi lokal yang bisa mendukung terwujudnya geopark tersebut. RelawanTIK Sukabumi sebagai pendamping adanya website desa sebagai media informasi akan mendampingi terwujudnya masyarakat kawasan Ciemas yang informatif.

Menurut Geri Sugiran AS -ketua relawanTIK Sukabumi, “adanya website desa akan menjadi tonggak Kemandirian Desa dibidang informasi, sehingga warga dan pemerintahan di desa mampu mempublikasikan potensi lokal yang ada di lingkungannya”. Menurut pemilik Media Online SukabumiToday ini juga, keterlibatan RelawanTIK Sukabumi merupakan implementasi program kerja relawan untuk mewujudkan masyarakat desa yang informatif melalui website desa. (Kontributor Pajampangan : Pria Ramadhani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here