Pertama mungkin artikel tentang yang satu ini sudah lumayan banyak dimana-mana, tapi ga ada salahnya kan sekali lagi mengangkat dan membahas sesuatu sudah ada dan bisa dikembangkan itu agar bisa lebih dikenal 🙂
———————————————————————————————————–
Menikmati hamparan rumput hijau dan sejuknya alam tetapi lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Sukabumi? Pilihan pertama yang terlintas tentu saja Taman Rekreasi Salabintana.
Taman Rekreasi Salabintana yang terletak di utara kota Sukabumi ini masih menjadi salah satu pilihan favorit.
Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota transportasi untuk sampai kesana menurut saya cukup mudah.kurang lebih 15 menit waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai di Gerbang Taman Rekreasi Salabintana dengan menggunakan Angkutan Umum Jurusan Salabintana.
Objek wisata yang terletak di kaki Gunung Gede ini memang menyuguhkan suasana yang membuat kita betah dan tidak ingin beranjak apabila sudah ada disana :p
Kenapa saya bisa menyebutkan kita bisa betah disana? Coba bayangkan kita duduk dihamparan rumput yang hijau dibawah pohon pinus, menikmati hembusan angin yang yang segar.
ahhhhh sangat cocok untuk berleha-leha dan melepas penat kita 🙂
Dengan tiket masuk 5000/orang (apabila masuk menggunakan motor, mobil atau rombongan akan berbeda lagi) kita bisa menikmati keasrian Taman Rekreasi yang luasnya kurang lebih 20 h.Fasilitas seperti kolam renang, masjid, hotel dll. menurut saya menjadi salah satu daya tarik untuk mengunjungi tempat ini.
Dihari libur seperti yang beberapa waktu yang lalu saya kunjungi, saya rasa pengunjung Taman Rekreasi Salabintana ini cukup ramai.
Beberapa keluarga bertamasya disini dan duduk bawah pohon pinus sambil menikmati makanan yang mereka bawa dari rumah.
Selain keluarga-keluarga yang bertamsya disini, Murid-murid dan para pengajar PAUD beberapa kali bertamasya ditaman ini. atau sekolah yang tingkatannya lebih tinggi, misalnya SMK.
di SMK ada yang namanya pembaretan, sedikit melakukan perjalanan yang cukup melelahkan dan titik terakhir perjalanan itu adalah di Taman Rekreasi Salabintana ini. Sampai disana biasa diadakan upacara pembaretan dan beberapa games tentunya.
Selain itu lokasi Taman Rekreasi Salabinta ini juga dekat dengan beberapa tempat yang bisa dijadikan tujuan wisata, seperti Curug Cibeureum, Kebun Teh dan Gunung Gede. Setelah sebelumnya melakukan pendaftaran tentunya.
Taman Rekreasi yang serbaguna menurut saya dan memang cocok dikunjungi untuk bersantai dan melepas rasa jenuh dengan cara menikmati suasana alam yang lokasitidak terlalu jauh dari pusat kota.
Pengunjung Taman Salabintana