rapat koordinasi dengan bappeda
Ketua bappeda Kota Sukabumi memaparkan rencana aksi daerah pengembangan ekonomi kreatif

Bappeda Kota Sukabumi libatkan komunitas kreatif dalam Penyusunan Rencana Aksi Daerah Pengembangan Ekonomi Kreatif kota Sukabumi di Hotel TamanSari 18 September 2013. Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Drs. H.A. Hamdan, M.M menyatakan bahwa kegiatan Pemerintahan memang sudah selayaknya melibatkan komunitas kreatif, sehingga hasil yang dirasakan akan lebih merata.

Gambaran Ekonomi Kreatif Kota Sukabumi sampai dengan tahun 2013,  kegiatan pengembangan ekonomi kreatif Kota Sukabumi telah cukup berkembang, baik dari sisi pelaku ekonomi (bisnis), komunitas, Institusi Pemerintahan, dan Cendekiawan, dan kini mulai merambah dunia kuliner. Potensi sektor ekonomi kreatif di Kota Sukabumi sebagian besar merupakan sektor perdagangan dan jasa. Dan secara rata-rata (2007-2011), pertumbuhannya sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Kota, rata-rata 6 persen lebih.

Harapan yang ingin dicapai dalam penyusunan RAD Pengembangan Ekonomi Kreatif dengan melibatkan komunitas kreatif ini mampu menjembatani sosialisasi kebijakan, bisa inventarisir masukan OPD, Tim, dan Stakeholder, sehingga mampu menghasilkan sinergi langkah kerja.

Rapat Koordinasi ini disambut baik oleh pelaku kreatif di Sukabumi seperti, Wayang Sukuraga-nya Kang Fendi, Lokatmala-nya Teh Fonna, BumiBlogger-nya Kang Gery, Komunitas IT Sukabumi yang di wakili kang Mulyana, Kang Endud dari BumiKreatif, Kang Ranto dari Pelaku Seni, dan pelaku kreatif lainnya. Dalam rapat koordinasi ini pelaku kreatif menyampaikan aspirasi-aspirasi kreatif agar dilibatkan bukan hanya dalam penyusunan, tetapi juga saat dilaksanakan program-program pengembangan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here