Informasi yang baik memiliki banyak kriteria. Aktual dan terpercaya merupakan beberapa ciri informasi yang baik. Dengan berita aktual kita bisa mengetahui kabar dari penjuru dunia secara realtime. Kita tentu lebih senang mendapat kabar yang terpercaya dari pada kabar yang simpang siur. Maka dari itu kabar dengan tambahan data misalnya gambar, nilai atau grafik akan membuat kabar yang disampaikan lebih berisi.

Dalam penyampaian informasi ada media cetak yang sekarang mulai tertinggal popularitasnya. Para penyedia informasi di media cetak sekarang ini biasanya menyediakan juga versi digitalnya. Bahkan ada yang menambahkan barcode dihalaman media cetak agar versi digital bisa diakses dengan mudah lewat gadget tanpa harus mengetik alamat situsnya.

Media cetak sepertinya akan terus ada hingga beberapa tahun kedepan meskipun pembacanya terus menurun. Namun bukan berarti minat masyarakat akan informasi juga menurun, justru sebaliknya. Masyarakat menginginkan informasi yanh aktual, terpercaya, dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Kebutuhan masyarakat itulah yang menjadi salah satu penyebab menjamurnya media informasi online. Seperti situs yang sedang anda baca ini.

Masa depan informasi akan terus berkembang. Seiring dengan perkembangan teknologi yang sepertinya tak akan pernah berhenti.