Berkembangnya smartphone juga mendorong para developer application untuk menciptakan beragam aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Sehingga smartphone menjadi lebih smart , penggunannya pun akan lebih smart jika memanfaatkan fitur-fitur smartphone dengan maksimal. Smartphone with smart people, isn’it ?  ƪ(ړײ)‎ƪ

Ketika kita sedang melakukan perjalanan, apalagi perjalanan ke tempat yang baru pertama kali kita kunjungi di dalam atau luar negeri apalagi tuh..bisa saja kita nyasar dan buta arah. Atau ada juga permasalahan sebelum kita melakukan perjalanan, misalnya untuk membooking tiket pesawat, hotel dan semacamnya…sangat menyebalkan dan tidak menyenangkan ( -_-)/|

Nah, bagi pemilik smartphone yang ingin tetap smart ketika traveling, ada beberapa aplikasi yang sangat berguna..check it out~ :3

TripIt

Dengan aplikasi TripIt, yang perlu kita lakukan hanya meneruskan semua dokumen reservasi melalui e-mail dan sistem ini mampu mengurai konten ke aplikasi tanpa perlu mengisi detail secara manual. Kita juga dapat membagikan informasi tersebut ke sejumlah teman dan kerabat secara langsung lhoo~..

Tripwolf


Aplikasi ini sangat sangar direkomendasikan lho…TripWolf itu aplikasi peta yang bersifat offline, jadi ketika kita mengalami roaming data apalagi pas di luar negeri, kita gak kesulitan untuk terus menentukan tujuan selanjutnya. Tersedia untuk iPhone dan Android.

HostelWorld

Aplikasi ini akan membantu para backpacker atau para petualang yang ingin keluar dari zona nyaman untuk memperoleh pengalaman yang berbeda. Anda dapat menjelajahi harga, membaca ulasan dan memesan kamar di mana saja, bahkan saat petualangan sudah dimulai.

Help My Friend

Takut dirampok waktu liburan ? Atau mungkin pas nyetir sendiri lintas negara dan siap-siap buat kerusakan mobil seperti ban kempes ? Tenang kawan, aplikasi ini bakal ngirim notifikasi tentang lokasi kita ke teman kita. So, bantuan akan datang. 
Selain itu, nomor-nomor darurat (polisi dan pemadam kebakaran) juga bisa dihubungi. Juga bisa merekam pesan darurat untuk memberitahukan orang terdekat kita apabila terjadi keadaan darurat. Gimana gak keren cobaa ?!

Itu tadi beberapa aplikasi travelling di smartphone yang bisa meningkatkan kepintaran kita 15 % (muehehehee..kidding :p )

source on CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here