Deklarasi Damai /KPU
Kemeriahan Pemilukada Kota Sukabumi menuju terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi periode 2013 – 2018 semakin ramai. Setelah di hari sebelumnya keempat kandidat calon yang di fasilitasi KPU dan DPRD Kota Sukabumi melaksanakan penyampaian visi dan misi di depan warga dan Anggota Dewan, maka hari ini para calon melakukan Deklarasi Damai dalam masa kampanye dari 7 Februari hingga 20 Februari nanti.
Dikutip dari Media Center KPU, berikut isi dari Deklarasi Damai yang di tandatangi 4 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan bersaing pada 24 Februari 2013 nanti, Pada pelaksanaan kampanye bersama ini, ditandatangani Deklarasi Damai Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tahun 2013. Deklarasi damai tersebut berisi:

1.    Seluruh pasangan calon siap melaksanakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi  Tahun 2013 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
2.    Seluruh pasangan calon siap bekerjasama dengan penyelenggara pemilu, kepolisian, dan aparat keamanan lainnya untuk menciptakan dan menjaga situasi yang kondusif, aman, dan damai selama pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013 serta adanya kesanggupan untuk mengendalikan tim kampanye dan massa pendukung sesuai dengan semangat reureug rapih repeh rapih, sisil asah asih dan asuh.
3.    Para pasangan calon siap menerima hasil Pemilihan jika terpilih atau tidak terpiloh dengan penuh keikhlasan sesuai peraturan perundang-undangan.
Deklarasi damai ini ditanda tangani oleh seluruh peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yang disaksikan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, KPU Kota Sukabumi, Panwalu Kota Sukabumi, Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Polresta Sukabumi, dan Pengadilan Negeri Kota Sukabumi.
Sementara itu, setelah Deklarasi Damai keempat kandidat melakukan konvoy bersama dengan ke-khasan masing-masing. Seperti di beritakan Media Center KPU di websitenya, Pasangan H. Andri Setiawan Hamami dan Achmad Seha Nuklir Dangkih mengikuti konvoi dengan menaiki mobil terbuka. Pasangan ini disertai oleh Hj. Dewi Asmara, salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya. Mobil tersebut diikuti oleh kendaraan-kendaraan pendukungnnya yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat, kader dan simpatisan partai GOLKAR dan REPUBLIKAN, serta beberapa ormas dan OKP yang  ikut member dukungan kepada pasangan Madani ini.
Selang lima belas menit. Pasangan H. Mohamad Muraz dan Achmad Fahmi melanjutkan konvoi kampanye bersama tersebut. Tidak jauh berbeda dengan pasangan sebelumnya, Muraz dan Fahmi menaiki kendaraan dengan kap terbuka bersama istri dan tim kampanyenya, lantas diikuti oleh seluruh pendukung dari berbagai unsur masyarakat, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, PKB, ormas dan OKP serta beberapa paguyuban  pendukung pasangan ini.
Dilanjutkan oleh arak-arakan pasangan H. Sanusi Hardjadireza dan Yeyet Hudayat. Pasangan  ini menggunakan delman dalam acara konvoi kampanye bersama ini. Kemudian diikuti oleh seluruh kendaraan pendukungnya . Kendaraan roda dua mendominasi arak-arakan pasangan ini.
Pasangan terakhi, H. Mulyono dan Jona Arizona melanjutkan konvoi kampanye bersama. Berbagai atraksi kesenian dan hiburan mobile ditampilkan oleh pendukung pasangan ini. Band, Marawis, dan sajian-sajian kesenian lain di atas kendaraan ditampilkan kepada warga masyarakat sepanjang pinggir jalan. Kendaraan roda dua lebih mendominasi konvoi kendaraan pasangan ini.