Masih ingat dengan Gangnam Style? video yang di membuat tenar seorang dancer asal Korea Selatan dengan nama PSY se jagat raya ini.  Social Media memang selalu melahirkan sesuatu yang viral dan mengejutkan, dan menurut USA Today, Gangnam Style is so last year. 

Kini di awal 2013 hadir sebuah gaya dance terbaru di Youtube, masa Gangnam Style sudah lewat, sebagai gantinya mari kita sambut Harlem Shake. menghasilkan viral video yang masif dalam hitungan hari, menghasilkan ribuan viral video dengan view Jutaan kali. 
Mengutip sebuah media online Ngonoo.com, Harlem Shake adalah sebuah judul lagu yang dibuat oleh Baauer, dan orang yang pertama kali membuat Harlem Shake mendunia adalah DizastaMusic di Youtube, video itu menampilkan 4 orang berkostum mirip Power Rangers yang sedang ngedance dengan gerakan aneh. 

Team Creatif SukabumiToday mencoba meramaikan kehebohan dance yang berdurasi 30 detik ini di sebuah kedai kopi terkenal di Sukabumi. Atas izin pemilik jadilah video amatir dengan menggunakan DSLR canon melibatkan 4 pengunjung Coffee Shop dan 2 barista.
Anak Muda memang selalu menghasilkan kreatifitas tanpa batas, tak perlu kaget, selama hal tersebut positif dan meningkatkan gairah muda, sah-sah aja di dukung. Inilah era social media, menjadi sesuatu dengan kreatifitas, nilai positif tetep untuk memperkenalkan bahwa kota sekecil Sukabumi juga mampu menciptakan keriuhan dan keasyikan tersendiri. Selamat menikmati Harlem Shake ala StreetCuture Coffee BAR dan @SukabumiToday Part 1.
Trend Ngedance 30 detik ternyata mendunia, banyak orang membuat varian dan meng-upload ke Youtube. Dari segitu banyak video yang terupload di Youtube, sepertinya ada aturan tersirat video harus berdurasi kurang lebih 30 detik, gerakan diawali dengan satu orang yang ngedance dan yang lain cuek kayak nggak terjadi apa-apa, begitu lagu sampai pada kata-kata “Do the Harlem Skake” maka semua orang menggila.
Menurut Kevin Allocca (Seperti yang dikutip Ngonoo.com di website-nya) yang jadi Trends Manager di Youtube, saat ini video Harlem Shake yang terupload di Youtube mencapai lebih dari 12 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here