SukabumiExpo2012 sudah 3 hari berjalan, saya sendiri ketinggalan di hari pertama pameran dikarenakan ada kegiatan lain diluar kota Sukabumi. Ya, tepatnya sejak 13 Desember 2012 expo yang melibatkan puluhan UKMKM Kota Sukabumi dan juga diikuti puluhan UMKM dari berbagai Kota di Indonesia. Wakil dari luar kota sebutlah misalnya dari Pontianak-Kalimantan, Tanggamus-Lampung dan kota-kota di wilayah JawaBarat yang tak kalah semangat mengikuti pameran dan dagang produk-produk unggulan mereka.
Hari ini adalah hari ketiga expo, dan bagi saya ini yang kedua kalinya setelah kemaren saya datang dan keliling lokasi expo. Didalamnya lumayan nyaman, karpet diatas papan-papan agar tidak banjir, AC yang cukup bikin sejuk walaupun ketika pengunjung membludak tetep kerasa panasnya. Tenda besar cukup bikin aman dari hujan dan panas, tentunya fasilitas ini untuk para peserta expo utama di ruang utama. 
Peserta dari Pontianak
peserta dari Lampung


Seperti yang dikutip dari RadarSukabumi.com , Berbagai pameran seperti produk kerajinan, pertanian, kuliner serta hiburan siap memanjakan masyarakat.“Selain sebagai upaya mempromosikan produk hasil UMKM di Kota Sukabumi, expo ini juga bertujuan meningkatkan daya beli serta kecintaan masyarakat untuk menggunakan produk lokal,” kata Wakil Walikota Sukabumi, Mulyono kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Sementara itu Walikota Sukabumi, Muslikh Abdussyukur mengapresiasi kegiatan 3 rd Sukabumi Expo 2012 dan Hari Koperasi ke-65.Menurutnya ini adalah even luar biasa yang harus terus didukung. “Even ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Sukabumi yang ingin menggelorakan sektor perekonomian rakyat sehingga tercipta Kota yang Sejahtera,”katanya kepada Radar Sukabumi.
Bagi Saya event ini merupakan event penting mengenalkan produk-produk UMKM untuk khalayak ramai karena selama ini produk-produk itu hanya dikenal di kantong-kantong UMKM yang lokasinya gak strategis, selain tentunya di kegiatan-kegiatan pameran yang terbatas penyelenggaraannya.
Jadi, yuk mampir ke Sukabumi Expo 2012 yang ke-3 ini mumpung masih buka sampe 19 Desember 2012 nanti, bahkan ada banyak doordprize + hadiah-hadiah yang bisa dibawa pulang.