Narsis di Booth Super Experience iPhone 5 with Indosat Super WiFi
-foto taken by Hazmi Srondol
Bersama rintik hujan yang mulai membasahi kota yang sejak lama disandingkan dengan hujan, saya dan motor merah yang selalu menemani perjalanan ini akhirnya tiba di kota yang kemudian mulai terkenal dengan sebutan seribu angkot. Wangi tanah basah, dan para pejalan kaki yang bergegas menuju tempat teduh menjadi latar cerita yang akan saya urai sore ini sebelum menuju cerita sebenarnya kegiatan melancong saya saat ini.
Tiba-tiba telp berdering, suara lelaki dengan logat jawa yang kental nyaring di ujung smartphone saya. Ah, mas Srondol ternyata berpikir saya sudah mau sampe di Jakarta Sore itu, sedangkan saya baru saja akan menuju Jakarta. Ya, saya sebagai warga daerah, tepatnya dikota kecil yang indah Sukabumi, termasuk memiliki banyak kesulitan dan hambatan ketika harus berurusan dengan yang namanya mengikuti kegiatan di ibukota yang kini dipimpin Gubernur Jokowi.
Setelah saya menitipkan motor saya di parkiran Botani Square, kemudian saya bergegas mencari angkot hijau dengan nomor 03, Stasiun Kereta Bogor yang saya tuju, karena mulai hari ini 13 Desember menurut berita yang saya baca di linimasa @JakartaToday bahwa Commuterline Bogor – Jakarta sudah mulai beroperasi. 
Melewati 19 Stasiun Kereta Sepanjang Bogor – Depok  hingga Gambir, dugaan saya meleset. Saya panik, panduan yang diberikan teman kompasianer saya bahwa untuk menuju lokasi kegiatan malam ini, saya harus turun di St.Gambir, kemudian naik Busway, sedang saat ini saya sudah melewati Gambir dan baru bisa turun di St.Juanda. 
Walau saya masih bingung, dalam kepanikan saya hubungi sahabat kompasianer saya yang lain melalui telepon genggam saya. Terhubunglah saya dengan Bapak Dian Kelana, kompasianer yang terkenal dengan berbagai jepretan di setiap kegiatan-kegiatan yang melibatkan narablog untuk ikut melakukan reportase. Beliau dengan baik memberikan solusi, setelah turun di St. Juanda, saya diminta nyebrang ke depan Mesjid Istiqlal, kemudian naik ke Halte Busway, dan dengan tiket seharga Rp. 3.500,00 saya menuju Halte Akhir Harmoni, kemudian saya melanjutkan lagi perjalanan saya menggunakan TransJakarta ini ke arah Bunderan HI. 
Jreng-jreng, saya akhirnya sampe di tengah suasana malam Bundaran HI, kenangan masa silam di tahun 2007 kembali menyeruak dikepala saya.Tapi saya belum sampe lokasi, lalu saya simpan sejenak kenang yang hadir itu. Eits, dimanakah lokasi kegiatan yang akan saya datangi? saya kembali menggangu Ayahnya para kompasianer yang baik hati, dan dengan baiknya setelah saya telp, kompasianer asal Sumatera Barat ini menjemput saya di depan Plaza Indonesia, ah senangnya.
Dalam kondisi bahagia dengan sedikit lelah, saya mengikuti langkah kaki blogger yang selalu terlihat kamera DSLR berkalung di dadanya. Terlihat keramaian awak media, orang-orang berbaju kaos dengan warna dominan kuning dan hitam hilirmudik di depan sebuah ritel terkemuka di Jakarta. Ada apa gerangan?
tampak Titi Kamal dan beberapa Artis yang ikut antrian 
Jakarta, dan mungkin di Indonesia sore ini jutaan manusia sedang menantikan kehadiran The Most Smartphone yang paling ditunggu di penghujung akhir tahun ini. Bertempat di se7en Eleven telukbetung, dan beberapa tempat lain yang ditentukan oleh salah satu provider yang saya gunakan juga untuk keperluan paket Internet Blackberry saya selama ini, tepatnya jam 00.00 WIB malam iphone 5 resmi hadir di Indonesia bersama indosat, yang ditandai dengan penyerahan Iphone 5 perdana kepada pelanggan pertama yang sudah melakukan Pre Order. 
Registrasi Pers dari salah satu Blogger 
Saya yang sore itu hadir atas undangan sebagai Blogger Reporter Indonesia, bersama 9 blogger lain ikut menjadi saksi siapakah pemilik iphone5indosat pertama di Dunia yang resmi menggunakannya tepat jam 00.01 dini hari 14 Desember 2012. Setelah registrasi, mendapatkan tanda Pers berwarna kuning dari panitia, saya digiring ke se7en eleven untuk mengisi perut secara darurat dengan minuman ringan dan sebuah sandwich hangat.
Puluhan Artis papan atas Indonesia yang menghadiri peluncuran perdana iPhone5indosat
Acara semakin meriah ketika beranjak malam dengan kehadiran puluhan Selebriti Indonesia yang memadati lokasi acara. Berbagai macam hiburan di hadirkan seperti Street Car Show, Street Dancers, Bands, DJ Party, Free FLow Food & Drinks, Free Message, Aroma Therapy Relaxing, Infotainment Area dll. Semua bergabung dengan euforia kemeriahan iPhone 5 Indosat mentari #likeSuperstars.
Antrian pembeli perdana iPhone5indosat di depan Se7en Eleven TelukBetung Jakarta Pusat 
Antrian jelang detik-detik penyerahan iPhone 5 Indosat kepada pembeli perdana yang akan resmi memiliki gadget paling dicari di penghujung tahun 2012 bisa ita lihat, selain karena penjualannya masih dibatasi, kecenderungan untuk kebanggaan atas kepemilikan pertama bagi masayarakat yang super mampu tentu memacu adrenalin yang lain.
Didno, Blogger dari Indramayu mewawancarai Eric Meijer tentang kehadiran iPhone5indosat 
Dalam Peluncuran perdana iPhone 5 indosat malam ini, hadir Eric Meijer yang merupakan Director and Chief Commercial Officer Indosat. Dalam obrolan singkat dengan rekan-rekan Blogger Reporter Indonesia, beliau mejelaskan bahwa Indosat mendapat jatah 1.000 iPhone 5 dalam peluncuran tanggal 14 Desember ini, jika habis maka iPhone 5 baru akan dikirim seminggu lagi dari Applenya.
Makan Malam Masakan Korea bareng Blogger Reporter Indonesia 
Selamat ya buat kalian yang menjadi pemilik pertama iphone5indosat, jangan lupa kalo bosen, boleh hubungi saya di @pelancongmalas via twitter, mention aja gpp, kalo perlu saya jemput, saya akan datang, gak perlu yang iPhone 5, klo misal ada iPhone4s biar gak jadi sampah dirumah, saya ikhlas kok untuk menunda menggunakan iPhone5.
Foto bye Hazmi Srondol dan Dian Kelana.