Kolaborasi Joddie_rose dengan musisi lokal Sukabumi
Sabtu sore yang basah tak mnyurutkan puluhan mudamudi Sukabumi untuk melangkahkan kakinya menuju sebuah tempat nongkrong yang mulai pukul 18.00 resmi dibuka. Bertempat di Komplek BBP-AT daerah Cikole, sebuah kedai kopi yang dirintis seorang musisi asal Yogyakarta.
Joddie_rose sang gitaris group band cukup terkemuka “Seventeen” yang kini istirahat dari belantika musik Indonesia untuk fokus mengelola kedai kopi yang ia namai “sukakopi”, ini ternyata bukan kedai pertamanya, di kota tempat dilahirkannya ia sudah punya satu kedai yang tak kalah besar dan sukses menjadikan tempat nongkrong kaum mudanya. Mungkin inilah yang menjadikan gitaris yang  kini mempersunting mojang Sukabumi dan menetap di kota “pikabetaheun” untuk percaya diri melebarkan sayap bisnisnya.
Saat saya datang ke lokasi yang hanya berupa bilik sederhana namun punya citarasa kedai khas tongkrongan, kursi telah penuh oleh sejumlah musisi yang diundang dalam acara opening itu. Meja-meja pun sudah penuh dengan pesanan berbagai kopi dan makanan menemani dinginnya malam. Untungnya, saya menemukan satu titik yang cukup strategis buat nongkrong, ngopi dan menyimak kegiatan opening untuk saya lakukan reportase livetweet.
Malam minggu 15 Desmber 2012 ini sepertinya sebuah sihir lain di Sukabumi, yang mana dibelahan kota lain Jakarta sana, group band lawas dunia “sting” sedang menghentak kaum mudanya dengan lagu-lagu yang begitu di rindukan fans beratnya. Sihir itu telah meluluhkan seorang Joddie_rose untuk merelakan tidak hadir di salah satu event akhir tahun jagat musik Indonesia.
Aksi musik yang digelar mulai pukul 19.00 dengan alunan gaya akoustik, beberapa musisi sukabumi baik ini maupun label serta talent-talent musik yang cukup punya modal naik panggung nasional ikut membuat kemeriahan pembukaan kedai berkapasitas 80 orang itu semakin hangat.

Jam menunjukan pukul 12 malam, saya yang betah menikmati lagu demi lagu dan se mangkuk mie rebus mencoba mengabadikan moment demi moment dalam jepretan sederhana. Dan, sebelum acara benar-benar usai, di akhir penampilan gitaris “seventeen” yang kini juga menggawangi group band baru asal Yogya “Fighter” berkolaborasi dengan musisi lokal sukabumi menghibur pengunjung terakhir, saya pun pamit diantara denting gitar dan sexy-nya vocal @FyrdaVictoria untuk pulang terlebih dahulu.