tampak Sekda Kota Sukabumi dilokasi/Herry
Kota Sukabumi – Mediacentresmi.blogspot.com :

Pelaksanaan program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kota Sukabumi akhirnya mencapai 100 persen di akhir bulan April 2012 ini. Bahkan Kota Sukabumi berada di peringkat kedua setelah Sumedang, sebagai daerah yang telah menyelesaikan program E-KTP di Jawa Barat.
Hal ini terungkap saat Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi melakukan sidak ke Dinas Catan Sipil dan Kependudukan Kota Sukabumi, kemarin. Dalam sidak tersebut anggota dewan yang ikut diantaranya, Sekretaris Komisi I Eeng I Ruswandi, Noor Bani Hanifah, Wahyudi Kelana dan H. Lili Solihin ditemui langsung Kadis Casipduk Kota Sukabumi, Hj. Anna Setiana.
Sekretaris Komisi I DPRD Kota Sukabumi Eeng I Ruswandi mengatakan, dari target wajib E-KTP di Kota Sukabumi sebanyak 196.498 orang, sekitar 193.855 orang diantaranya sudah dibuatkan E-KTP nya oleh pemerintah pusat, sedangkan sisanya sekitar 3.000 kartu lagi akan menyusul pembuatannya.
“Nantinya E-KTP yang sudah dibuat akan dikirim langsung ke Kota Sukabumi untuk dibagikan pada tanggal 14 Mei mendatang,” katanya.
Dijelaskannya, nantinya sebelum dibagikan pihak kecamatan akan mengirimkan undangan kembali kepada masyarakat untuk mengambil E-KTP. Selain informasi kapan akan dikirimkan E-KTP ke Kota Sukabumi, Komisi I juga menerima usulan dari pihak dinas terkait kejelasan status seluruh operator E-KTP yang ada di 7 kecamatan se Kota Sukabumi.
“Mereka meminta agar  seluruh operator yang ada di kecamatan agar statusnya menjadi pegawai Dinas Catatan Sipil dan usulan ini akan kami bahas dengan Pemkot,” ujarnya.
Menurutnya, apabila seluruh operator E-KTP di kecamatan statusnya berada di bawah Discapilduk Kota Sukabumi akan sangat bagus, sehingga jalur koordinasi dan pertanggungjawabannya bisa lebih cepat dilaksanakan.
“Selama ini alur koordinasi ketika ada permasalahan operator langsung ke camat karena kebanyakan mereka pegawai kecamatan sehingga ketika ada instruksi dari pihak dinas terkait kurang sinkron dalam pelaksanaannya dan terkesan lambat,” ungkapnya. (Herry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here