ilustrasi/admin-AntaraFoto

Namanya Cucu Bin Junaedi, asal Sukabumi. Berangkat ke KSA pada tahun 2010 melalui PT. YOUMBA BIBA ABADI JKT, beralamat di Jl. Raya Ciangsana No. 1-2 Pabuaran Wetan, Cibubur Bogor 16968. dengan sponsor daerah Pak Ece yang beralamat di kp. Cibeureum Negrok Sukabumi.

Cucu di temukan pada Rabu, 09 Mei 2012 yang lalu, di sebuah warung di belakang hotel Casablanca daerah Asalamah 1 dist Jeddah KSA. Saat di temukan ia tampak seperti kebingungan dan ketika coba di tanya ia tak mampu memberi penjelasan, hanya berkata minta tolong karena ia baru saja kabur.


Setelah di tenangkan Cucu bercerita bahwa beberapa bulan yang lalu ia kabur dari rumah majikannya karena ia tidak pernah di beri uang gaji. Ia di tolong oleh sopir taxi berkebangsaan Mesir yang ternyata malah menyekapnya di sebuah rumah kontrakan. Selama dalam penyekapan Cucu di pekerjaakan seperti layaknya pembantu dan hampir setiap hari di paksa agar mau melayani napsu sahwat si sopir yang belakangan ia ketahui bernama Muhammad. Apabila menolak maka disiksa sampai badannya memar-memar. Sayang Cucu tidak bisa menjelaskan tentang berapa lama bekerja di majikan sampai akhirnya kabur dan berapa lama di sekap karena Cucu BUTA HURUF juga tak bisa berhitung.


Identitas Cucu bisa di ketahui berkat KTKLN yang berhasil di temukan dari dompet lepeknya. Cucu juga menjelaskan semenjak datang ke Saudi sampai hari ini tidak pernah berkomunikasi dengan pihak keluarganya


“Saya tidak punya dan tidak tahu bagaimana cara menggunakan HP, saya tidak bisa baca” ujarnya.


Cucu berharap ada yang bisa membantunya agar bisa pulang ke Indonesia dan bertemu dengan keluarganya. Ia tak tahu bagaimana keadaan keluarganya sekarang. Saat ini TKW tersebut di tampung dirumah teman di KSA.


Mohon pada pihak pihak terkait dan mereka yang peduli pada nasib TKI untuk membantu memberi jalan keluar terbaik. 
Sumber : Berita Sukabumi di Facebook (laporan inbox dari Eden Permana Riyad Saudi Arabia/ No editting)