Sejenak mengenang masa lalu dimana kita sering menyanyikan lagu seusianya dengan hati yang riang dengan penuh impian, tapi ironinya akhir-akhir ini  lagu anak  sudah dilupakan oleh usianya, malah kita lebih sering dengar mereka menyanyikan lagu yang bukan usianya, ini yang menjadi bahasan kita kali ini.
Lagu merupakan media yang sangat efektif dalam menumbuhkan emosi dan  kecerdasan anak, tapi lagu  apa dulu yang membuat  otak anak kita berkerja sesuai dengan usianya? hal ini  yang menjadi banyak perbincangan   di kalangan pemerhati anak usia dini, pengaruh lagu bukan seusia mereka mempengaruhi jiwa dan pemikiran mereka di kemudian hari, ini menjadi bom waktu bagi generasi bangsa, dunia mereka terampas oleh kata-kata dalam lagu bukan usia mereka, mereka enggan untuk  berimajinasi lagi, akhirnya banyak anak-anak yang dewasaa  belum saatnya. Pengaruh media masa elekteonik sangat kuat dalam pembentukan karakter anak, anak-anak sering melihat dan mendengar  acara di media masa yang bukan konsumsi anak kita. ini adalah tugas para seniman, pemerhati anak, pemerintah, guru,  terutama orang tua untuk  memberikan tontonan dan musik sesuai umurnya.
surutnya lagu-lagu anak pada akhir-akhir ini menjadi salah satu penyebab anak kita dewasa belum saatnya, kurangnya deperdengarkan lagu-lagu anak dimedia masa elektronik  menjadi  faktor utama, lagu anak kalah bersaing dengan lagu dewasa………,jalan keluar ialah media  masa elektronik dan seluruh orang tua banyak memutar  lagu anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here