lomba foto perayaan cap go meh
Tgl 11 Februari siang hari,
Sembahyangan (Ritual) kepada Kongco Han Tan Kong selaku tuan rumah Vihara Widhi Sakti (dahulu, Bie Hian Kong).
Dilanjutkan dengan Pentas Permainan Barong Persaudaraan Gie Say, Barong Samsi Patok dan lantai, serta Liong berlokas di depan Vihara Widhi Sakti sekitar jam 3 sampai selesai (sekitar jam 5 sore)
Permainan Tan Ji Dor pun kami tempatkan di seputar vihara untuk turut menghibur tamu2 luar kota dengan musik khas tempo dulunya.

Tgl 12 Februari siang hari,
Sembayangan Ritual persiapan Kongco naik Joli. Sekitar jam 1 siang, Kongco Han Tan Kong di naikan ke Joli. Kemudian Joli dari Tridharma bergabung, dan sekitar jam 3 sore, joli Kongco Han Tan Kong akan keluar memimpin kirab keliling kota.

Dijadwalkan acara kirab akan berlangsung sampai dengan sekitar jam 8 malam sudah kembali ke seputar Vihara Widhi Sakti.

Acara ditutup dengan Kongco kembali ke altarnya dan (rencana) pemasangan kembang api.

Jika ada warga Budaya Tionghoa yang berkesempatan hadir menonton acara ini, diinformasikan agar sudah memasuki kawasan odeon tgl 12 Februari sebelum jam 11 siang karena sekitar jam 12 siang, akan mulai ditutup dari kendaraan mobil dan motor di sebagian jalan yang menuju lokasi Vihara Widhi Sakti.

Daftar acara Resmi akan kami upload beberapa hari kedepan atau bisa dilihat pada pengumuman di facebook group Persaudaraan Gie Say di www.giesay.org (Login facebook dulu baru bisa dialihkan ke group kami)

Bagi Pemburu Foto (Photo Hunter), dapat menghubungi saya untuk pengaturan lebih lanjut:

Panitia Cap Go Meh 2012 Sukabumi
Bidang Publikasi dan Dokumentasi
Arieffin, di nomor 0857.9400.0018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here