Tahun  2012 merupakan tahun perbincangan semua warga dunia kali ini, isu besar yang terjadi  bahwa akan terjadi bencana besar di tahun 2012, isu mirng bahwa bumi ini akan hancur di tahun 2012, berbagai kalangan memperbincangkan isu bencana dahsyat di tahun 2012,  menurut data terakhir dari LAPAN menyatakan bahwa pada tahun 2012 sampai tahun 2015 akan terjadi perubahan iklim yang akan mempengaruhi kehidupan manusia, hal yang ditakutkan akan terjadinya  tingginya aktivitas matahari yang lebih kita kenal dengan istilah solar flare.
Flare merupakan suatu ledakan besar yang terjadi pada bagian atmosphere matahari yang mempunyai kekuatan sebesar 6×1025 joules. Solar flare akan melepas energi yang besar yang di kenal dengan proton storm. Proton ini bisa menembus tubuh manusia dan menyebabkan kerusakan biochemical.
Ilustrasi By. infobdg.blogspot.com
Tingginya aktivitas matahari ini memyebabkan efek bagi bumi yaitu kemarau yang sangat panjang atau musim hujan yang berkepanjangan, solar flare  mengakibatkan terganggunya  medan mangnet bumi yang berdampak pada satelit dan akihirnya  sistem komunikasi di bumi akan terganggu, hal ini yang menyebabkan  penduduk muka bumi mempersiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi di tahun 2012. Apabila dilihat dari perspektif  Agama bahwa bennca itu adalah rahasiah Tuhan, manusia hanya bisa memprediksi dan mengantisipasi  berbagai kemungkinan yang akan terjadi, mulai dari diri sendiri , dari hal yang terkecil, mulailah saat ini untuk menjaga bumi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here