Kecamatan Cibeureum menerima Tropi Bergilir dari ketua panitia
Pasanggiri Ibing Pencak Silat Tingkat Kota Sukabumi Rabu (1/12) Kemarin ikut memeriahkan Kegiatan Pameran kepurbakalaan dan Produk UMKM Sukabumi di GOR Lapangan Merdeka Sukabumi. Dalam event yang merupakan pertama kalinya dan akan di gelar disetiap tahunnya, di perebutkan Tropi Piala Bergilir Ketua UMUM DPD PPSI Prov. Jawa Barat.
Persaingan sengit yang perebutkan oleh 7 Kecamatan di Kota Sukabumi yakni, Gunung Puyuh, Baros, Cibeureum, Citamiang, Lembur Situ, Warudoyong dan Cikole akhirnya di menangkan oleh Cibeureum dengan perolehan Emas sebanyak 8 buah, disusul Citamiang dengan 4 Emas serta Baros dan lembur situ berbagi angka emas sebanyak 2 buah, sedangkan Cikole dan Warudoyong harus puas dengan perolehan 1 Emas serta Gunung Puyuh yang harus pulang tanpa medali.
Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Korpri ke 40 ini melibatkan 30 Perguruan Silat se Kota Sukabumi. Menurut Erus Rusmana, Ketua Panitia kegiatan, ” acara ini diharapkan dapat berperan dalam melestarikan seni budaya,” yang di support penuh oleh Ketua Umum IPSI dan PPSI Kota Sukabumi yang juga sekda Kota Sukabumi Bapak Hi Mohamad Muraz SH. MM.
Prestasi IPSI Kota Sukabumi memang cukup membanggakan, selain pembinaan yang teratur dalam rangka mempersiapkan bibit terbaik untuk diikutsertakan dalam event2 wilayah dan nasional, IPSI Kota Sukabumi merupakan satu-satunya di Indonesia yang meraih MURI 8840 Wiragarasa, yaitu semua pesilat dari berbagai paguron memiliki 1 gerakan sama. Selain itu, satu-satunya Kota di Indonesia yang memasukan pelajaran Pencak Silat sebagai Muatan lokal di SD/SLTP/SLTA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here