Pendidikan menjadi kebutuhan pokok saat ini. Tidak hanya milik orang berduit, namun menyentuh  berlapis-lapis golongan hingga ke lapisan terluar (pinggiran). Hal ini terwujud berkat peran pemerintah yang gencar meningkatkan program belajar 12 tahun. Pendidikan diperoleh melalui bangku sekolah, tentu ada tangan-tangan profesional di dalamnya.
Tangan tersebut tidak lain menyentuh otak dan hati. Itulah tangan guru yang profesional menjalankan tugasnya, mendidik, mengajar dan membimbing. Sosok guru bak lentera dalam kegelapan. Memberi penerangan serta warna-warni bagi jiwa-jiwa yang kosong. Guru telah mengisi memori otak dengan ilmu pengetahuan. Menanamkan sistem operasi yang mengontrol pikiran dan prilaku. 
Guru tampil bersahaja dan hangat. Rasanya, hati yang beku akan meleleh jika telah disentuh oleh sosoknya. Entah bagaimana, sosok guru tertanam begitu dalam di ingatan. Sikap serta pengetahuan yang ditampilkan menjadi modalku untuk melangkah. Guru penyemangat yang tidak henti mengibarkan bendera motivasi. Hidup ini semakin berarti dengan guru sebagai panutanku. Kulangkahkan kaki maju dan lebih maju sebab engkau yang menginspirasiku. Terimakasih, Guru. Engkau inspirasi hidupku.
Postingan ini di Ikut Sertakan dalam Lomba Menulis Opini arsip.sukabumitoday.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here