Setelah tanggal 5 Nopember lalu Samsung meluncurkan Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus pertama kali di Indonesia. Kini giliran produk baru lainnya yang diluncurkan yakni Samsung Galaxy Note. Samsung Galaxy Note akan dijual perdana di Indonesia pada 12 November 2011. Peluncuran Galaxy Note akan dilakukan di Mall KelapaGading, Jakarta Utara. Harganya Rp 6,499 juta per unit khusus promosi ada gratis aksesori berupa desktop charger dan casing.

Samsung Galaxy Note merupakan inovasi terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan ini. Galaxy Note memiliki layar sentuh kapasitifnya seluas 5,3 inci yang merupakan perpaduan antara ponsel cerdas dan komputer tablet. Maka tidak heran Samsung mengusung jargonnya “Is it Tablet? Is It Smart phone? It’s galaxy Note”. Samsung Galaxy Note sudah menyambangi Jakarta pada tanggal 8 Nopember lalu dalam acara Samsung Galaxy Note World Tour di Hotel Ritz Carlton Sudirman.

Galaxy Note adalah produk revolusioner yang membuka kategori baru dalam industri ponsel dengan layarnya yang berkualitas HD Super AMOLED 1280 x 800 piksel yang sangat jernih dan terang. Layar yang cukup besar ini juga memungkinkan dua aplikasi dioperasikan secara bersebelahan atau multitasking. Galaxy Note menggunakan kamera utama sebesar 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Smartphone ini memiliki ukuran 146,85 x 82,95 mm. Meskipun berukuran jumbo tapi Galaxy Note masih cukup nyaman dipegang dengan satu tangan. Itu karena ketebalannya yang hanya 9,65 milimeter.

Inovasi lain dari Samsung adalah kembali dipakainya stylus yang disebut S Pen. Stylus ini memungkinkan pengguna untuk membuat coret-coretan dalam S Memo, fitur yang terintegrasi dengan S Pen. Performa S Pen cukup responsif. Jeda antara goresan dengan kemunculan di layar hanya dalam hitungan satu per sepuluh detik. Sayangnya Galaxy Note hanya diperkuat dengan Android 2.3 atau Gingerbread bukan Honeycomb atau Ice Cream Sandwich. Galaxy Note ini diotaki dengan prosesor dual core 1,4 GHz. Sedangkan untuk konektivitas, perangkat ini telah mendukung HSPA mencapai 21 Mbps atau 4G LTE, tergantung layanan yang tersedia.

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here