Rafting Sukabumi (koleksi pribadi Linda di DetikTravel)

Linda Nicegreen : Sabtu 16 April 2011, Service Assurance Multimedia mengadakan Gathering. Tujuannya adalah rafting dan paintball di Caldera-Sukabumi. Rencana berangkat dari Kebon Sirih pukul 06.00 WIB tapi karena satu dan lain hal baru berangkat kurang lebih pukul 06.30 WIB.
Perjalanannya cukup panjang, sempat juga terkena macet sampai di Pasar Cibadak dan nyasar entah ke daerah mana. Sekitar pukul 13.00 WIB, rombongan kami baru tiba di lokasi dan disambut dengan welcome drink. Saat itu kami langsung istirahat dan shalat. Kemudian langsung bersiap-siap dengan kostum lengkap untuk rafting.
Kali ini paket yang diambil adalah paket Alligator Rafting (9 km/2 Hours). Kami dibagi menjadi 10 tim yang terdiri dari 4 orang dan 1 pemandu. Untuk menuju ke tempat rafting kami harus menaiki mobil pick up, sempat berjalan beberapa ratus meter melewati rumah penduduk dan sawah.
Timku dipandu oleh Pak Hasyim karena ini adalah rafting ke-3 jadi aku semakin menikmati perjalanan dan setiap jeram yang dilewati. Selama rafting aku berbincang-bincang dengan Pak Hasyim. Setibanya di garis finish, kami disuguhi kelapa muda.
Selesai rafting, kami berkumpul tak jauh dari lokasi kedatangan untuk bermain paintball. Dari lokasi berkumpul menuju tempat bermain paintball, kami melewati jembatan gantung. Usai bermain paintball, kami pun kembali ke lokasi kedatangan untuk melakukan isoma (istirahat, shalat, dan makan). Acara santai ini diselingi dengan pembagian doorprize dan melihat hasil foto ketika rafting. Alhamdulillah, aku mendapat handuk.
Menu setelah melakukan aktivitas yang menantang ini adalah nasi putih, sayur asem, ikan asin jambal roti, ayam, tempe, dan tahu goreng, karedok, lalapan, sambel, serta kerupuk berhasil membuat perut yang keroncongan jadi kenyang. Alhamdulillah, nikmatnya bisa bersenang-senang bareng teman-teman satu kantor.
Untuk informasi lebih lengkap tempat wisata ini bisa mengunjungi www.calderaindonesia.com
Blog pribadi Linda Nicegreen