Sukabumi tak hanya terkenal dengan moci atau pariwisatanya saja. ternyata Sukabumi pun menjadi incaran para pecinta kuliner. Contohnya saja Toge tauco (Geco) yang ada di Jl. Jend. Sudirman yang berhadapan dengan Rumah Sakit As-Syifa, ini adalah salah satu tempat favorit untuk sarapan pagi. Setiap pagi pemilik Geco sibuk membuat pesanan para pembeli, ada yang di bungkus atau dimakan ditempat. Meski tempatnya dipinggir jalan, tak mengurungkan semangat pembeli untuk ikut merasakan jajanan Sukabumi yang lezat ini, dengan sekejap GeCo ini habis diburu para pecinta kuliner.

Harga Rp. 7000/porsi

Pilihan Geco di Sukabumi cukup banyak, anda bisa blusukan ke daerah jalan Mesjid di belakang Mesjid Agung Sukabumi arah Samsat kota, disana ada penjual Geco yang enak juga, konon disini Geco paling enak di Sukabumi, dan katanya cukup legendaris. Kelebihannya menurut saya sih porsinya lebih banyak di banding Geco di tempat lainnya.

Bila kita bergeser ke atas di jalan Suryakencana, disana ada lokasi yang cukup terkenal bernama BP, singkatan dari Balai Pengobatan di jaman dulu, namun sampai saat ini daerah itu masih dikenal dengan nama BP. Geco yang mangkal disitupun disandingkan namanya menjadi Geco BP, selain itu ada Bandrek BP, Bubur ayam BP dan lain sebagainya, namun yang masih bertahan dilokasi itu hanya Geco-nya saja.

Kalau berminat menyusuri lagi, di depan Rumah Sakit Bunut juga ada Geco, di Depan Bank Danamon jalan Sudirman pun terdapat penjual Geco, dan kabar-nya ke arah Sukaraja ada juga penjual makanan yang terbuat dari Toge, tauco dan tahu ini mangkal disitu. Atau ada punya lokasi favorit tersendiri tentang Geco?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here