Kegiatan PIN di Kelurahan Jayaraksa, Kec Baros (doc pri)
SukabumiKota.go.id : Pemerintah Kota Sukabumi, selama satu bulan penuh melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Tahun 2011, tepatnya dari tanggal 18 Oktober sampai dengan 18 November 2011 mendatang. Pelaksanaan PIN tersebut, dibuka secara maraton di setiap kecamatan, oleh Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M. 

Sedangkan sebelum dilaksanakannya kegiatan tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor), bertempat di Operation Room Setda Kota Sukabumi, beberapa waktu yang lalu. Rakor yang dipimpin langsung oleh Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. ini, dihadiri Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Dokter Hajah Ritanenny Edlien Silyena Mirah, para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi. 

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. mengharapkan, pelaksanaan PIN Tahun 2011, di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai harapan semua pihak. Dikatakannya, pelayanan yang bermutu dan dukungan dari lintas sektoral, sangat mempengaruhi terhadap kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini. 

Sementara Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M. mengharapkan, seluruh warga masyarakat Kota Sukabumi, agar mengikuti program ini, dengan membawa anak-anaknya, atau Bayi Dibawah Lima Tahun (Balita), ke Posyandu, Pos Imunisasi, Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, dan Rumah Sakit swasta di Kota Sukabumi, untuk diimunisasi. Karena melalui program ini, dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh balita dari berbagai penyakit, khususnya Campak dan Polio. 

Dalam pada itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Dokter Hajah Ritanenny Edlien Silyena Mirah menjelaskan, berdasarkan laporan dari Petugas Imunisasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se Kota Sukabumi, jumlah sasaran pelaksanaan PIN dalam tahun 2011 ini, di Kota Sukabumi sebanyak 24 ribu 359 balita, usia 0 sampai dengan 59 bulan, dan sebanyak 21 ribu 166 balita, usia 9 sampai dengan 59 bulan. (Lap. Endang Sumardi, Foto Doc Pribadi SukabumiToday)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here