logo kab Sukabumi (microsite PR)
Hari ini tepatnya 1 Oktober 66 tahun yang lalu, Sejumlah pemuda melakukan aksi revolusi menggulingkan kekuasaan pemerintahan transisi bentukan Jepang pada 1 Oktober 1945. Berbagai instalasi penting yang saat itu masih dikuasai jepang kemudian di ambil alih secara paksa, beberapa pejabat mulai dari wedana, camat hingga kepala desa yang tidak pro kemerdekaan di bebas tugaskan dan diganti oleh para pejuang serta alim ulama. (KabupatenSukabumi.Go.Id)
Sejak itu setiap tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun Kabupaten Sukabumi yang diperingati disetiap tahunnya. Peringatan HUT Kabupaten Sukabumi ini sendiri sudah dipersiapkan dengan adanya kegiatan pameran dan bazar produk rakyat yang digelar mulai 1 Oktober hingga 15 Oktober di Palabuanratu. 
Tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, seperti yang dilakukan pada tahun 2009 dengan adanya kegiatan “Kaulinan Lembur” yang sempat memeriahkan HUT Kabupaten Sukabumi,  tahun ini sepertinya hiburan yang akan ditampilkan justru penampilan Artis Dangdut KDI seperti dilansir RadarSukabumi yang dikutip dari Ketua Pelaksana HUT Kabupaten Sukabumi Agus Chandra (30/10). (RadarSukabumi)
Dibalik itu, dalam memperingati HUT Kab. Sukabumi masih menyisakan berbagai persoalan seperti kasus kemacetan di masa mudik lebaran 2011 selama 20 jam lebih dari Sukabumi ke Jakarta, penemuan Ganja sebanyak 1 – 2 Ton di Parungkuda, Masalah TKW yang masih sering menjadi headline di media massa, serta potensi wisata yang belum juga di manfaatkan secara maksimal dalam rangka meningkatkan PAD. Artinya masih panjang perjalanan untuk mensejahterakan masyarakat Sukabumi yang mendiami luas hampir 6 kali DKI Jakarta! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here