Hidrosefalus atau kepala-air, istilah yang berasal dari bahasa Yunani: “hydro” yang berarti air dan “cephalus” yang berarti kepala; sehingga kondisi ini sering dikenal dengan “kepala air” menurut Wikipedia adalah penyakit yang terjadi akibat gangguan aliran cairan di dalam otak (cairan serebro spinal) atau akumulasi cairan serebrospinal dalam ventrikel serebral, ruang subarachnoid, atau ruang subdural. Gangguan itu menyebabkan cairan tersebut bertambah banyak yang selanjutnya akan menekan jaringan otak di sekitarnya, khususnya pusat-pusat saraf yang vital.
Adalah FADEL FATHONY, penderita Hydrocephallus di Sukabumi merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara dari orang tua yang bernama Yuni Novitasari dan Diki Yanwar Safari. Ibu dari Fadel adalah ibu rumah tangga sedangkan ayahnya adalah karyawan di salah satu tempat rumah makan kecil di Sukabumi, yang bekerja shif dengan penghasilan Rp.900.000/bulan. Kondisi fisik dari Fadel sejak lahir sudah mengalami pembengkakan kepala yang disebabkan terlalu banyaknya atau menumpuknya cairan didalam kepala yang terus menerus bertambah besar apabila tidak dilakukan operasi dan dibarengi jari kiri Fadel tidak lengkap dan jari kaki kanannya melekat, lalu langit–langit di dalam mulutnya tidak terbentuk. Sampai sekarang Fadel sudah melakukan 4 kali operasi yang satu kali operasi dibutuhkan biaya kurang lebih 15 juta rupiah.
Keperdulian atas Fadel, menggerakan komunitas online terbesar di Indonesia yang ada di Sukabumi yaitu Kaskus Regional Sukabumi (Keris) untuk melakukan langkah nyata agar beban berat keluarga bisa lebih ringan. Berawal dari share salah satu member Kaskus regional Sukabumi, lalu disambut para kaskuser dalam sebuah gathering agar bisa turut serta dalam keperdulian sosial.
Kaskuser KERIS sepakat melakukan penggalangan dana semampunya disekitar Kota Sukabumi dengan memberdayakan segala potensi yang ada dalam komunitas untuk bisa menghasilkan dana sumbangan.2 April 2011, bertempat di disekitar Lapangan Merdeka Sukabumi para Kaskuserwan/wati turun kejalan untuk mengetuk hati warga agar membantu seikhlasnya. Selain itu pengumpulan dana juga berupa kegiatan foto amal dan penjualan merchandise Kaskus regional sehingga dapat terkumpul dana dari turun ke jalan dan aksi amal sebesar Rp. 1.200.000.
Selain penggalangan dana turun ke jalan, Kaskuser juga melakukan penggalangan donasi via rekening yang dipublikasikan lewat situs jejaring sosial dan melalui Kaskus sendiri, pada penggalangan dana kemarin telah terkumpul dana Rp 3.200.000 hasil sumbangan dari para dermawan. Seluruh Dana yang terkumpul pada tanggal 24 April 2011 langsung disalurkan kepada keluarga besar FADHEL FATHONY agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.
Bila pembaca berniat turut serta dalam keperdulian ini, bisa langsung menyalurkan donasinya melalui rekening rekening dibawah ini yang akan langsung dikoordinir oleh Pengurus Kaskus Regional Sukabumi (Keris). Rekening yang tersedia adalah BCA 0384337704 a/n Taufik Kurohman, BNI 98342906 a/n Rian Herianto dan MANDIRI 1330010171221 a/n Taufik Kurohman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here