PALABUHANRATU (RadarSukabumi) – Sepekan lebih puluhan lukisan bertajuk 99 Karakter Kanjeng Ratu Kidul karya pelukis, F. Suwardy dipamerkan di lobby Inna Samudra Beach Hotel, Sukabumi. Mulai hari ini secara resmi grand opening pameran lukisan ini dibuka sampai 21 Februari mendatang. Rencananya grand opening  dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Dede Yusuf, bersama Wakil Bupati (Wabup) Akhmad Jajuli, dan dihadiri juga Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, unsur muspida, pimpinan partai politik, pengusaha, tokoh masyarakat, serta pelajar di Sukabumi. 
Koordinator Panitia pameran lukisan 99 Karakter Kanjeng Ratu Kidul, Faturahman S Kanday mengatakan, selain mempromosikan aset promosi wisata Palabuhanratu. Sesuai rencana, hasil penjualan lukisan yang akan dilelang itu akan disalurkan kepada yayasan panti asuhan anak-anak terlantar dan pihak-pihak yang memerlukan bantuan.
“Kegiatan pameran ini juga sebagai bentuk amal dan kepedulian kami terhadap yayasan dan pihak-pihak yang memerlukan bantuan,” katanya.
Selain piawai melukis Kanjeng Ratu Kidul. F Suardy juga bersedia untuk melukis langsung sesuai pesanan di lokasi acara pada saat pembukaan hari ini. “Meski kehadirannya masih dalam konfirmasi. Namun Pak Dede Yusuf sudah memesan untuk dibuatkan langsung di lokasi pameran,” ujar Fatur.
Gayung bersambut, mengetahui informasi tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi langsung merespon dan bersedia dirinya dilukis oleh F. Suardy. “Pak Wagub Dede Yusuf saja memesan kenapa saya tidak,” terang Badri yang saat itu spontan menyerahkan foto close-upnya ke panitia pameran.(wan)