Tentang ST

Logo arsip.sukabumitoday.com
arsip.sukabumitoday.com merupakan Sebuah upaya dari seorang Blogger yang bernama Geri Sugiran AS, STP untuk memperkaya content atau isi dari potensi dunia online Sukabumi. Sukabumi yang merupakan suatu wilayah yang terdiri dari Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi (Kabupaten terluas di Jawa dan Bali saat ini, Januari 2012 -Red).
Potensi content yang dihasilkan pun akan sangat besar apabila melihat luasnya cakupan dan juga kelengkapan dari potensi baik sumber daya alam maupun manusia yang mendiaminya. Namun, bila kita mencoba mencari melalui mesin pencari raksasa yang bernama Google, maka akan terlihat sangat miskin dari informasi yang justru sangat di cari oleh para pengguna baik itu yang ada di Sukabumi maupun yang ada diluar Sukabumi.
Pengalaman dalam mengelola media online saat merantau ke tanah seberang di Lampung, membuat Blogger yang berkecimpung sejak tahun 2003 ini merasa terpanggil untuk juga memberikan sumbangsihnya bagi dunia online di tanah kelahirannya. Seruit.Com sebagai batu loncatannya mampu mengantarkannya sebagai blogger yang diperhitungkan di ajang nasional maupun Internasional sehingga bisa berangkat pada acara ASEAN BLOGGER CONFERENCE di Nusa Dua Bali akhir Oktober yang lalu.
arsip.sukabumitoday.com memiliki visi dan misi dalam memperkaya content positif tentang Sukabumi. Selain itu redaksi memiliki beberapa harapan yang ingin di capai dalam membangun budaya literacy (menulis) di masyarakat Sukabumi.
Saat Ini arsip.sukabumitoday.com dikelola secara independen, memiliki 38 Kontributor dari Blogger, Mahasiswa, Dosen dan para Penggiat berbagai Komunitas di Sukabumi. Secara Sejarah, arsip.sukabumitoday.com tidak terlepas dari Komunitas Blogger yang coba di gagas juga Oleh Content Editornya pada awal tahun 2011 kemaren. Untuk merunut itu bisa diceritakan bagaimana perjalanan Blogger Sukabumi Bersama arsip.sukabumitoday.com berkiprah di dunia online.
Blogger Comunity : Thing Global Do Local
Launching di Gandaria City
Komunitas ini baru berdiri awal Februari di awal tahun 2011, tak tanggung – tanggung di launching berdua menumpang hajat bersama DetikBlogger di Mall Gandaria City Jakarta.BumiBlogger dimaksudkan hadir untuk menghimpun para narablog (istilah blogger dalam bahasa Indonesia) di Wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.
Walau belum memiliki prestasi yang membanggakan, nama bumiblogger cukup dikenal di beberapa kalangan lokal maupun nasional. Sosialisasi adalah kunci yang saya pegang dan coba gulirkan walau masih harus dilakukan dengan segelintir orang. Untuk kota Sukabumi cukuplah masuk di 2 radio ternama (Radio Menara dan NBS) mampu mengenalkan komunitas ini dengan pendengar yang mayoritas berusia remaja.
Beberapa Event seperti workshop juga dilakukan dengan cara bekerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti Kaskus Regional Sukabumi dengan kegiatan Seminar IT (Pengenalan Blog dan Kaskus) di SMAN 1 Sukabumi, walaupun diwarnai mati lampu namun seminar tetep bisa berlangsung dengan konsep tanya jawab dengan siswa-siswa se Kota Sukabumi.
stand komunitas blogger Sukabumi
Event Sukabumi Kreatif Festival tak kalah menarik untuk kerjasama event, adalah Bumi Kreatif sebagai penyelenggara sekaligus menjadi fasilitator dalam penyelenggaraan Workshop Ngeblog bagi pelaku Industri Kreatif di Sukabumi. Dalam acara tersebut, BumiBlogger dan arsip.sukabumitoday.com kerjasama dengan @YoungPreneurSmi, yaitu sebuah paguyuban pecinta wirausaha muda di Sukabumi yang berhimpun melalui media twitter, kerjasama yang dilakukan adalah berbagi stand dan saling mensupport usaha masing-masing.
Workshop Blog dan Internet Sehat
Kegiatan dalam #SMIkreatiFEST 2011 tersebut sedikit mengorbankan event Nasional yaitu Pertemuan Blogger Nusantara di Sidoarjo, namun memang sebuah pilihan antara mendahulukan kegiatan nasional dan merintis kegiatan blogger di lokal Sukabumi. Namun terobati dengan adanya event Internasional yang mengundang utusan dari BumiBlogger, hal ini makin menguatkan pengakuan adanya komunitas blogger di Sukabumi karena pastinya akan hadir juga para blogger se-Nusantara selain juga hadir Blogger Se ASEAN.
Setelah dirasa cukup untuk sosialisasi BUMIblogger di lokal Sukabumi, walau tetap saja belum memuaskan, saatnya Komunitas blogger yang akan berulangtahun Februari 2012 mendatang ini unjuk gigi di pentas Internasional. Ajang ASEAN BLOGGER CONFERENCE pertama di Bali merupakan loncatan yang sangat penting, bisa sosialisasi komunitas blogger Sukabumi, juga memperkenalkan Komunitas Blogger setingkat ASEAN dan lebih penting lagi mengkoneksikan Jaringan Blogger se Nusantara.
Redaksi arsip.sukabumitoday.com

Kontak dan informasi redaksi bisa melalui email SukabumiToday@yahoo.com | acount twitter @SukabumiToday | sms/whatsapp : 085793342443 (untuk keperluan telp harap sms terlebih dahulu) | Facebook Page di : https://www.facebook.com/SukabumiToday