International Workshop Community Based Capacity On Freswater Aquaculture For Member States – South South Cooperation

0
5

International Workshop

Sukabumi – Kementrian Kelautan dan Perikanan mengadakan International Workshop Community Based Capacity On Freswater Aquaculture For Member States – South South Cooperation yang berlokasi di P2MKP Dejeefish (Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan yang diselenggarakan pada tanggal 10 s.d. 18 Oktober 2015.
International workshop tersebut dibuka secara resmi oleh perwakilan setda kabupaten sukabumi (H. Iyas Somantri) di Pendopo Kabupaten Sukabumi di Jl. Yunus Usman No. 2 Sukabumi Jawa Barat. Dilanjutkan sambutan-sambutan dari perwakilan Aqua Culture Division Malaysia Sabah (Mrs. Anita Rohman), kedutaan besar Fiji dan Kepala Pusat Pelatihan Kelautan dan Perikaan (Drs. Mulyoto. MM). dengan dihadiri oleh 14 peserta dari 4 negara dari kalangan birokrat dan pengusaha masing-masing Negara diantaranya Indonesia, Fiji, Malaysia dan Kamboja.
Menurut Kepala Pusat Pelatihan Kelautan dan Perikaan menjelaskan bahwa Indonesia mempunyai 3 tantangan terbesar dalam menghadapi pembangunan diantaranya Indonesia sebagai Negara Maritim, diberlakukannya masyarakat ekonomi asean yang akan diberlakukan mulai tanggal 1 januari 2016, serta era diberlakukannya sertifikasi kompetensi.
Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan semua peserta dapat mengikutinya dengan antusias dan sekaligus bisa di implementasikan disetiap negaranya masing masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here