PEMBUKAAN WEST JAVA INTERNATIONAL SURFING CHAMPIONSHIP 2011

0
114
Bupati Sukabumi, Dede Suryana dan Wagub Jabar di Cimaja
Dengan keindahan pemandangan di Pantai Cimaja dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata palabuhanratu sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada perkembangan ke pariwisataan di Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat pad umumnya. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf pada acara pembukaan west java international surfing bertempat di pantai cimaja. yang diikuti oleh peserta dari australia, philipina, jepang, amerika dan Indonesia. (13/6)
Lebih lanjut dikatakan, pantai cimaja palabuhanratu selain menawarkan panorama keindahan juga merupakan salah satu tempat strategis untuk mengembangkan surfing di jawa barat. Pengembangan pantai cimaja palabuhanratu sukabumi merupakan salah satu agenda pemerintah provinsi jawa barat dalam upaya pengembangan objek wisata baru di jawa barat.
Selain menjadi salah satu pengembangan  potensi wisata pantai cimaja, event ini juga menjadi salah satu bagian kegiatan olah raga. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi nilai tambah sebagai upaya meningkatkan minat masyarakat jawa barat dalam berolahraga sesuai dengan program pemerintah provinsi jawa barat yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.
Sementara itu, Bupati Sukabumi H.Sukmawijaya selaku tuan rumah mengatakan bahwa, karakteristik yang dimiliki ombak cimaja merupakan daya tarik tersendiri bagi peselancar, akan tetapi hal ini belum diketahui oleh para peselancar dari luar daerah. Karen itu, dengan adanya west java international surfing 2011 dapat menjadi sarana yang bisa memperkenalkan keindahan pantai cimaja kepada dunia ninternational. Diharapkan dengan dibukanya kompetisi ini dapat menjadikan pantai cimaja sebagai salah satu tempat tujuan wisata domestik dan mancanegara sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitar.
Pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat beserta muspida kabupaten sukabumi melakukan peletakan batu pertama NR Water Park, tinjauan ke SMA 1 Palabuhanratu serta SMA terpadu Mutiara Palabuhanratu. (Tim-2@humas kabsi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here